Rawan Kecelakaan Kerja, Pelabuhan  Rakyat Diperbaiki

Pelabuhan  Rakyat yang ada di Pintu Air Transito, Kelurahan   Maro yang akan diperbaiki. (Sulo/Cepos)

Kapal  Diminta Segera  Dipindahkan

MERAUKE- PT. Pelindo IV Cabang   Merauke melakukan perbaikan   terhadap  Pelabuhan  Rakyat  yang ada di Pintu  I Transito, Kelurahan Maro Merauke. Sebab, kondisi pelabuhan ini  sudah tidak layak  lagi  dan berpotensi menimbulkan  kecelakaan kerja.

  Rencananya,  dermaga  yang terbuat dari kayu  tersebut mulai dikerjakan  sejak awal  Desember  2019 lalu, namun masih terhalang oleh kapal-kapal yang masih  tambat dan berlabuh di sekitar   pelabuhan  tersebut.

   Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang  Merauke Mormin Theofilus Tongka  mengaku  pihaknya  akan memperbaiki  pelabuhan rakyat  tersebut karena  sudah tidak layak dan  berpotensi  menimbulkan kecelakaan  kerja.   Hanya saja, lanjut  Theofilus  bahwa pihaknya  belum bisa  bergerak memulai pekerjaan disebabkan  kapal-kapal masih   berlabuh dan tambat di sekitar  pelabuhan  rakyat   tersebut.

  “Kami sudah meminta kepada   pihak KSOP  untuk dapat membantu memerintahkan  kapal-kapal yang berlabuh di sekitar  pelabuhan, karena  yang punya kewenangan  untuk  itu adalah pihak KSOP,”  kata   Theofilus Tongkak saat ditemui  media ini di Kantor  Pelindo IV Cabang Merauke.<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *