Papua Harus Jadi Contoh Keberagaman

BINCANG-BINCANG: Ketua DPR Papua, John Banua Rouw saat berbincang-bincang dengan Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho G Wanimbo usai perayaan Natal pemuda Papua dan relawan PON XX tahun 2020 di Auditorium Universitas Cenderawasih, Senin (30/12) malam. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan, Papua harus menjadi contoh keberagaman bagi provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa John ini, keberagaman dan kerukunan yang ada di Papua bukan merupakan hal yang baru. Tetapi sudah terjadi sejak lama dan sampai saat ini terpelihara dengan baik.

“Dalam perayaan Natal tahun 2019, banyak sekali saudara-saudari non Kristen yang terlibat dan ikut berpartisipasi dalam perayaan Natal. Misalnya ikut mengambil bagian dalam kepanitiaan Natal dan lain sebagainya,” jelasnya saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Pemuda Papua dan Relawan PON XX tahun 2020 di Auditorium Uncen, Senin (30/12) malam lalu.

John berharap, kerukunan yang ada ini tetap dijaga di tahun 2020. Terutama pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua, dimana Papua akan menjadi tuan rumah.

“Oleh karena itu, kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan menunjukkan persaudaraan dan persahabatan yang tinggi, sehingga bisa menjadi contoh bagi provinsi lainnya yang datang ke Papua,”tegas politisi NasDem ini.

“Mari kita jaga kerukunan dan kita ciptakan kasih kepada semua orang, terutama para tamu yang datang pada saat PON 2020 mendatang, sehingga mereka dapat menerima kesan yang positif, karena kita menjadi tuan rumah yang baik kepada mereka semua,” pungkasnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *