Kapolda: Tunjukkan Profesionalisme Kepolisian!

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat di Halaman Mapolda Papua, Selasa (31/12) lalu.

Sebanyak 1.222 Anggota dan PNS Polri Polda Papua Naik Pangkat.

JAYAPURA- 1.222 anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Papua serta Polres Jajaram naik pangkat. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di Lapangan Apel Mapolda Papua, Selasa (31/12) lalu.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat terhadap para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Papua sebanyak 1222 orang  yang terdiri dari Pamen : 28 orang yang terdiri atas AKBP ke Kombes 2 orang. Kompol ke AKBP 9 orang, AKP ke Kompol 18 orang.

Sementara Pama : 175 orang, yang terdiri atas Iptu ke AKP 69 orang, Ipda ke Iptu 105 orang, Aiptu ke Ipda 1 Orang. Bintara : 1.011 orang yang terdiri atas Aipda ke Aiptu  7 orang, Bripka ke Aipda 75 orang, Brigpol ke Bripka 424 orang, Briptu ke Brigpol 56 orang dan Bripda ke Briptu 449 orang.

Adapun Tamtama 2 orang yang terdiri atas Bharatu ke Bharaka 1 orang, Bharada ke Bharatu 1 orang sementara PNS sebanyak 5 orang.

Adapun 2 Pejabat Utama Polda Papua naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.Ik  dan Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan, khusus untuk personel dan PNS yang melaksanakan Korps Raport di Mapolda Papua sebanyak 318 personel yang terdiri dari 219 Polda Papua, 8 SPN Polda Papua dan 86 personel Brimob Polda Papua.

“Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, begitupun pemberian penghargaan oleh Kapolri, ini merupakan suatu wujud reward yang dapat menjadi tauladan dan pemicu bagi anggota Polri lainnya untuk bertugas tidak hanya hardwork saja, melainkan dibutuhkan suatu smartwork dengan melakukan inovasi-inovasi dan terobosan kreatif dalam bertugas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *