Driver Gojek Ikut Amankan Ibadah Malam Pergantian

Salah seorang driver Gojek, ikut mengatur lalu lintas, usai perayaan ibadah misa pergantian tahun di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Abepura, Rabu (31/12). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Dalam rangka menciptakan toleransi antara umat beragama dan juga mewujudkan keamanan dan kenyamanan selama proses ibadah pergantian tahun, maka pihak ojek online (GOJEK) di Jayapura, ikut terlibat dalam memberikan keamanan dalam ibadah pergantian tahun yang berlangsung di beberapa gereja yang ada di wilayah Abepura dan sekitarnya.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, puluhan driver Gojek sudah berjaga-jaga mulai dari persiapan ibadah sekitar pukul 18.00 Wit di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik dan Gereja Elim yang berada di Abepura.

Tidak hanya itu, para Gojek juga ikut membantu pihak kepolisian dan pihak lalu lintas dari masing-masing gereja untuk mengatur lalu lintas di jalan raya, saat jemaat atau umat menyeberang ke gereja saat mengikuti ibadah maupun sesudah selesai ibadah.

Pastor  Paroki Gereja Katolik Gembala Baik Abepura, Immanuel Jems Kosay, Pr, mengatakan bahwa perayaan ibadah natal dan ibadah pergantian tahun yang dilaksanakan di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik ini tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak, terutama pihak keamanan dari Polsek Abepura maupun para Gojek, dan berbagai pihak lainnya.

Oleh karena itu, selaku Pastor Paroki, Jems mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama perayaan ibadah natal dan ibadah menjelang tahun baru yang berlangsung di Gereja Katolik Gembala Baik Abepura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *