Bupati Jayapura Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak

Suasana tos kenegaraan dalam upacara lepas sambut Tahun Baru 2020 di Lapangan Apel, Kantor Bupati Jayapura, Rabu (1/1), malam. (Robert Mboik Cepos)

Untuk Membangun  Kabupaten Jayapura

SENTANI- Mengakhiri Tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama segenap elemen masyarakat dan Forkopimda di Kabupaten Jayapura menyelenggarakan upacara  lepas sambut Tahun Baru 2020 pada 1 Januari 2020 di  Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Rabu (1/1).

Kegiatan itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh dari lima agama yang ada di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi dalam sambutannya mengapresiasi sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama 2019 dan itu mutlak dihasilkan dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat adat, tokoh agama, paguyuban dan TNI/Polri yang selalu bersama-sama menjamin keamanan dan ketertiban di bumi Kenambai Umbai.

Meskipun dia mengakui, pada 2019 tepatnya Maret, Kabupaten Jayapura dilanda  bencana alam yang menimbulkan banyak kerugian baik material maupun non material.

“Atas dukungan kita semua, termasuk mereka yang berada dari luar Jayapura memberikan suport yang luar biasa sehingga kita bisa melewati tantangan demi tantangan dalam musibah itu,” kata Mathius Awoitauw di hadapan ratusan undangan yang menghadiri acara lepas sambut Tahun Baru 2020 di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Rabu (1/1).

Dia mengakui, pada 2019 juga ada konflik yang terjadi, tapi pada umumnya di bumi Kenambai Umbai, Kabupaten Jayapura masyarakat merasa aman dan tentram. Ini semua tentunya dicapai karena kerja keras dan kebersamaan baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dan juga Forkopimda yang ada di Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *