Bank Papua Siap Hadapi Perkembangan Digitalisasi

F. Zendrato (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menghadapi perkembangan digitalisasi dalam dunia perbankan, Bank Papua telah melakukan persiapan digitalisasi menghadapi perkembangan teknologi saat ini.

Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato mengatakan, perkembangan digitalisasi memang harus pihaknya lakukan, karena kebutuhan digitalisasi akan terus berkembang setiap tahunnya, bukan hanya kali ini saja.

“Perkembangan teknologi dan kesadaran masyarakat dalam mengikuti perkembangan tersebut. Kami Bank Papua ke depan akan melengkapi aplikasi digitalisasi, bukan hanya SMS Banking, QR Code, Mobile Banking dan sebagainya, sehingga nasabah tidak perlu lagi ke kantor atau ke bank untuk transaksi, tetapi bisa langsung melalui handphone, yakni transaksi dalam genggaman,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.

Lanjutnya, pihaknya akan membuka kantor lebih selektif karena ke depan kantor akan lebih sedikit, hanya difokuskan pada daerah-daerah yang membutuhkan kantor perbankan.

“Khusus untuk kantor, didaerah Jawa tidak lagi kami buka. Kami hanya fokus di daerah-daerah Papua. Kami juga akan lebih fokus menyalurkan kredit bagi masyarakat di Papua,” terangnya.

Pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan SDM bagi masyarakat, dengan melakukan pembinaan bagi tenaga kerja Bank Papua, khususnya bagi tenaga kerja bagian perkreditan, sehingga ke depan pelayanan pemberian kredit lebih maksimal. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *