APBD Tolikara Tahun 2020 Ditetapkan Rp 1,5 Triliun

SIDANG APBD: Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE., M.Si., diwakili Sekda Tolikara, Anton Warkawani, SE., membacakan pidato Bupati Tolikara pada penutupan sidang paripurna DPRD Tolikara di ruang sidang DPRD Tolikara, Jumat (13/12) lalu.

KARUBAGA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tolikara tahun anggaran 2020. APBD tahun 2020 yang ditetapkan DPRD Tolikara dalam sidang paripurna masa sidang III yang ditutup, Jumat (13/12), sebesar Rp 1,5 triliun.

Wakil Ketua I DPRD Tolikara, Windua Yikwa dalam sambutannya pada penutupan sidang mengatakan, DPRD Tolikara telah membahas materi persidangan RAPBD tahun anggaran 2020 serta Raperda Non APBD dengan  menghasilkan persetujuan DPRD yang dituangkan dalam keputusan DPRD Tolikara. Antara lain, persetujuan nota keuangan dan Raperda APBD tahun anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Perda Kabupten Tolikara.

Kedua persetujuan peraturan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan ketiga persetujuan perlindungan anak. Keempat persetujuan kawasan tanpa rokok (KTR). “DPRD Tolikara telah menyetujui semua rancangan materi dengan berbagai kritikan sumbang saran bahkan argumentasi pemyempurnaan materi. Karena itu, apa yang sudah disetujui ini diharapkan kepada eksekutif untuk melaksanakannya secara tepat sasaran, tepat waktu, dan lebih penting lagi tepat pula laporan pertanggungjawabannya,” ungkap Windua Yikwa dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos dari Dikominfo Kabupaten Tolikara, Rabu (1/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *