29 Penerbangan Dibatalkan, Penumpang Lion Air Group Bisa Refund

Pesawat Lion Air (Muhammad Ali/Jawa Pos)

JAKARTA – Lion Air Group membatalkan setidaknya 29 penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma akibat banjir yang mengepung Jabodetabek, Rabu (1/1). Maskapai yang terkena imbasnya antara lain adalah Batik Air (ID) dan Wings Air (IW).

Batik Air dan Wings Air juga telah menginformasikan kepada seluruh penumpang atas terganggunya perjalanan udara hari ini. Para penumpang pun bisa melakukan refund maupun reschedule penerbangan.

“Lion Air Group memfasilitasi kepada tamu atau penumpang bagi yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan keberangkatan (reroute), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” terang Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro kepada JawaPos.com, Rabu (1/1).

Untuk melakukan refund ataupun reschedule, penumpang diharapkan membawa dokumen dan tiket perjalanan yang sesuai. Ia juga mengimbau untuk melapor (check-in) lebih awal yakni 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandara.

“Hal tersebut guna meminimalisasi dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik,” tuturnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi bersama regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait dalam upaya mengatur operasional penerbangan penumpang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat. Operasional akan kembali normal jika bandara dinyatakan memenuhi persyaratan keselamatan untuk lepas landas dan mendarat,” kata dia.(JawaPos.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *