2019, Polres Tangani 1.183 Kasus Tindak Pidana

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon,  didampingi Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi Hendrata,  Kasubbag Humas AKP Khatarina H.L Aya dan Kasat Narkoba Ipda Hotma P. Manurung saat melaksanakan refleksi akhir Tahun 2019 di Mapolres Jayapura, Selasa (31/12). (Robert Mboik Cepos)

Dia mengakui, masih ada sebagian kasus yang belum diselesaikan. Mengenai hal itu, dia mengatakan tentunya menjadi tanggung jawab pihaknya.”Memang ini menjadi tantangan kita juga dari Polres terkait Curanmor, kita sudah melakukan berbagai upaya,” tandasnya.

Selanjutnya, untuk  kasus narkotika, ada 23 kasus di Tahun 2018 dengan 25 tersangka yang semuanya diselesaikan, kemudian di tahun 2019 naik menjadi 24 kasus dengan 34 tersangka, juga semuanya telah diselesaikan. Sementara untuk kasus kecelakaan lalu lintas, ada penurunan. Tahun 2018, 119 kasus dengan korban meninggal dunia 38 kasus dan Tahun 2019 ada 106, 33 kasus yang meninggal dunia. 

Ada 3 lokasi yang rawan diantaranya Distrik Waibu (Doyo Baru dan Gunung Merah), Sentani Kota dan Sentani Timur, penyebab kecelakaan yang terbanyak karena lalai, mabuk atau dipengaruhi Miras dan melebihi kecepatan, “Satuan lalu lintas konsisten melakukan pencegahan dengan melakukan upaya – upaya penindakan dan menyambangi masyarakat di tempat-tempat keramaian untuk selalu berhati-hati dalam berkendara,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *