Saluran Air di Pasar Baru Diperbaiki

Kondisi saluran drainase menuju pasar baru yang kini mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Jayaura. Foto ini diambil, Senin (30/12). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pemerintah Kabupaten  Jayapura memulai memperbaiki saluran drainase menuju pasar baru Sentani. Pekerjaan saluran air itu mulai dilaksanakan dua pekan lalu.

Warga di sekitar jalan masuk pasar sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang sudah memperhatikan saluran pembuangan air di jalan menuju pasar itu. Pasalnya setiap musim penghujan, kawasan itu menjadi langganan banjir.

“Kami selaku warga menyampaikan ungkapan terima kasih karena ada perhatian  dari pemerintah,” kata Ahmad salah satu warga yang mendiami kompleks itu saat ditemui media ini, Senin (30/12).

Dia mengatakan, minimnya saluran drainase di jalan itu, banjir yang datang kerap menggenangi pemukiman warga sekitar. Selain itu, di jalan masuk pasar itu juga sudah rusak parah. Bahkan kata dia, warga sekitar selalu bergotong royong mengangkut pasir yang menutupi bagian jalan yang berlubang.

“Kita baru saja gotong royong menutup lubang di jalan ini, karena air selalu tergenang di sini,”ujarnya.

Menurutnya, selain saluran air, ruas jalan itu juga perlu diperbaiki. Karena, ini merupakan jalan ekonomi yang langsung menuju pasar itu. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah supaya bisa memperhatikan jalan masuk pasar yang sudah rusak parah tersebut.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *