Pengadaan Internet di Sekolah Gandeng Pustekkom

JAYAPURA- Dinas Pendidikan Provinsi Papua telah menjalin kerja sama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk pengadaan internet satelit VSAT di sekolah tingkat SMA/SMK di seluruh Papua pada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Laorens Wantik, S.Pd., M.Pd.Si., bahwa 238 SMA, 138 SMK, dan 10 SLB di seluruh Papua akan mendapatkan akses internet yang dimaksud.

“Kami pastikan semuanya memiliki internet berbasis VSAT, yang mana hal ini sumber pembiayaannya dari Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang dibayarkan langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua kepada pemberi layanan internet. Entah Telkomsel atau layanan internet satelit VSAT broadband Ubiqu,” ujar Laorens Wantik, S.Pd., M.Pd.Si., kepada Cenderawasih Pos, Jumat (27/12) lalu.

Dalam hal ini pihaknya mengandeng Pustekkom untuk menyiapkan perangkat.  ‘’Sedangkan kami di Dinas Pendidikan menyiapkan BOP untuk biaya internet dan pemeliharaan perangkatnya dalam satu tahun,” sambungnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *