Over Target, Penerimaan KPP Pratama Biak Capai Rp 508 Miliar

Kepala Kantor Wilayah DJP Papua dan Maluku, Dr. Arridel Mindra, SPi, MSi dan Kepala KPP Pratama Biak Kadek Satria Wibawa SE, MM, MSi, ketika diwawancarai wartawan (Fiktor/Cepos)

BIAK-KPP Pratama Biak berhasil melampaui target pendapatan alias  over target pada tahun 2019. Dimana, hingga per 27 Desember, realiasi penerimaan pajak negara di KPP Pratama Biak telah mencapai Rp. 508.651.003.692 atau 103,49%, dari target sebesar Rp. 491.502.057.000.

   Selain tingkat pencapaian yang melampaui target, KPP Pratama Biak di tahun 2029 juga berhasil mencatat kinerja pertumbuhan sebesar 22,02% dibandingkan penerimaan Tahun 2018. Over target penerimaan yang berhasil ditoreh KPP Pratama Biak baru terjadi setelah 7 tahun terakhir ini.

  “Pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama dan sinergi yang baik antara seluruh petugas pajak di KPP Pratama Biak (termasuk KP2KP Nabire dan KP2KP Serui), para Wajib Pajak, Pemerintah Daerah, dan instansi/pihak lain” ujar Kepala KPP Pratama Biak Kadek Satria Wibawa S.E, M.M, M.Si kepada Cenderawasih Pos, ketika ditemui disela-sela syukuran atas terpenuhinya target realiasi pendapatan di KPP Pratama Biak, Senin (30/12) kemarin.

   Sekedar diketahui, acara syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Papua dan Maluku, Dr. Arridel Mindra, SPi, MSi. yang sekaligus memberikan apresiasi atas kinerja KPP Pratama Biak di Tahun 2019 ini.

   “Tahun 2019 ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi KPP Pratama Biak setelah 7 (tujuh) tahun sebelumnya tidak dapat mencapai target yang dibebankan. Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini. Terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap tim KPP Pratama Biak dan juga kepada para Wajib Pajak KPP Pratama Biak atas peran sertanya dalam pembangunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *