Waspadai Lakalantas dan Orang Mabuk Jelang Tahun Baru

Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen SSos, MM saat memberikan pengarahan kepada para pemuda yang ditemukan dalam keadaan mabuk di Kota Wamena, Sabtu (28/12). (Denny/Cepos)

WAMENA-Untuk menekan angka orang mabuk dan penjualan minuman keras di seluruh Wilayah Kabupaten Jayawijaya, khususnya menjelang pergantian tahuan, Polres Jayawijaya bersama jajarannya kembali melakukan razia miras. Dari razia yang dilakukan, polisi kembali  menemukan miras ini di lokasi yang sama dalam operasi sebelumnya.

  Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, menjelaskan, razia rutin yang dilakukan jajaranya bertujuan untuk menekan sekaligus menurunkan tingginya peredaran, penjualan dan juga oknum orang mabuk yang berkeliaran di Kabupaten Jayawijaya.

  “Minuman keras itu berbahaya, dan juga kita harus sadar, karena di malam pergantian tahun itu banyak orang mabuk berkeliaran, dan malam Eforia itu bisa menjadi malapetaka di pagi hari bagi mereka yang mengkonsumsi minuman keras,” tegasnya, Sabtu (28/12) kemarin.

   Menurutnya, razia ini sebagai upaya   Polres Jayawijaya guna menekan angka kecelakaan dan tindak kerugian dari warga yang masyarakat yang disebabkan oleh mengkonsumsi Minuman keras. Dan ini sudah sering terjadi setiap saat, sehingga pihaknya antisipasi agar tak ada korban di kecelakaan dijalan.

  “Minuman keras dapat merugikan banyak pihak dan juga diri sendiri, karena dengan mengkonsumsi miras segala tindakan kejahatan dan kecelakaan dapat terjadi kapan dan dimana saja, terutama di malam pergantian tahun baru.”jelas Mantan Kapolres Mamberamo Raya.  Kapolres Rumaropen juga  menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari minuman keras. Dimana operasi rutin yang dilakukan kepolisian di dua titik berbeda, diantaranya Wilayah Distrik Hubikiak dan Wilayah Distrik Wamena Kota, telah berhasil mengamankan 2.500 liter minuman keras jenis Ballo dan CT lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.