Soal Nduga, Presiden Harus Bentuk Tim Independen 

H Sulaeman L Hamzah ((Gamel Cepos))

JAYAPURA- Wakil Ketua I DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua, Yulianus Dwaa, meminta kepada Presiden Republik Indonesia (RI), untuk dapat membentuk tim independen yang terdiri dari berbagai pihak, sehingga dapat turun langsung melakukan investigasi dan mengungkapkan berbagai fakta yang selama ini terjadi di Kabupaten Nduga-Papua.

  “Mendesak Presiden, untuk membentuk tim independent guna mengungkap fakta-fakta kondisi konflik di Nduga yang telah menelan kurang lebih 250 jiwa warga sipil,” ungkapnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Sabtu (28/12).

  Yulianus, sendiri merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi di Kabupaten Nduga akhir-akhir ini. Yulianus  sendiri menyayangkan peryataan-peryataan dari para pejabat negara yang tidak berdasarkan fakta-fakta yang terjadi terhadap kondisi yang sebenarnya yang terjadi di Kabupaten Nduga.

  “Kami minta kepada pihak OPM dan pihak keamanan tidak mengorbankan warga sipil dengan alasan ideologi dan apapun juga, karena kemanusiaan adalah kodrat tertinggi di atas ideologi. Ideologi adalah buah pikir manusia, tetapi manusia adalah ciptaan Tuhan yang mulia,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *