Pembangunan Fisik dan SDM Harus Balance

Muhammad Musa’ad (kanan) dan drg. Aloysius Giyai, M.Kes. (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, menyebutkan bahwa pembenahan fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM), serta manajemen di lingkungan RSUD Jayapura  merupakan tugas yang harus diselesaikan Plt Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes.

“Ini merupakan tugas  dari Gubernur Papua kepada Plt Direktur RSUD Jayapura. Kami lihat sudah ada perubahan yang terjadi, termasuk kerja keras manajemen RSUD Jayapura yang bekerja keras dengan solid dalam proses akreditasi yang telah dilakukan,” sebut Muhammad Musa’ad, Jumat (27/12).

“Diharapkan RSUD Jayapura dapat menjadi rumah sakit yang utama dan prima di bawah pimpinan drg. Aloysius Giyai, M.Kes.,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., menjelaskan bahwa yang menjadi atensi khusus dalam pembenahan RSUD Jayapura ialah mekanisme penguasaan medik dan keperawatan.

“Sedangkan kalau perihal sarana prasarana itu tidak perlu dipikirkan. Pasalnya sudah tentu akan dibenahi. Lihat saja perubahan di rumah sakit ini dalam 3 bulan terakhir. Dalam satu sampai  dua tahun ke depan pasti terjadi perubahan total menjadi lebih baik,” jelas drg. Aloysius Giyai, M.Kes.

Makanya, perihal lingkungan rumah sakit, termasuk sarana dan prasarana itu tidak perlu dipikirkan karena sudah tentu akan dibenahi. Yang penting untuk diperhatikan ialah mekanisme penguasaan pelayanan medik dan keperawatan dalam perubahan pelayanan RSUD Jayapura menjadi lebih baik. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *