Melabuhkan Harapan ke Shin Tae-Yong, Pelatih Baru Timnas

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, saat diperkenalkan secara resmi kepada awak media sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 28/12/19. Shin mendapat kontrak 4 tahun menangani timnas. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

Sekali lagi, saya harus lihat secara langsung pemain berlatih baru bisa berkomentar soal itu. Pemusatan jangka panjang bukan sepenuhnya solusi, tapi ada proses untuk mencapai di tingkat yang lebih baik. Pemain yang bermain di luar negeri dan ikut pemusatan jangka panjang tidak selalu punya kemampuan yang baik. Saya akan bertemu dulu dengan pemain U-19 pada 13 Januari (2020) nanti , saya lihat langsung baru bisa  bicara.

Apa yang membuat Anda mau melatih timnas Indonesia?

Awalnya, saya berpikir untuk melatih klub. Tapi, saya tertarik untuk tahu kemampuan saya seperti apa. Sejauh mana saya bisa meningkatkan tim yang levelnya di bawah Korea Selatan.

Saya juga banyak tahu soal Asia Tenggara dari Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-Seo. Banyak komunikasi, yang akhirnya membuat saya tertarik. Walaupun dalam obrolan itu tidak pernah menyebut Indonesia atau Vietnam. (*/ttg/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *