Hari ini KNPI Gelar Natal Akbar Pemuda Dan Relawan PON 

Tampak Panitia saat mempersiapkan Natal akbar Pemuda Papua dan Relawam PON XX Tahun 2020 yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Pukul 17:00 di Kota Jayapura, Minggu, (29/12). (Noel /Cepos)

JAYAPURA – Peringati Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus  dan menyatukan pemuda mendukung PON XX Tahun 2020  Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua gelar Natal Akbar Pemuda Papua dan Relawam PON XX Tahun 2020 yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Kota Jayapura, Minggu, (29/12).
Acara yang di rencanakan berlangsung pada Senin (30/12) pukul 17:00 sampai selesai itu di berkirahkan akam dihadiri ribuat pemuda dan relawan
Ketua KNPI Papua Albertho Gonzales Wanimbo saat di temui Cenderawasih Pos. ” Natal KNPI dengan melibatkan  pemuda sepapua dan relawan sengaja kita kolaborasi mengingat 22 ribu relawan sudah mendaftar dan sudah kembalikan berkas, jadi kita kolaborasikan agar pesan natal bisa di sampaikan di moment ini,” katanya.

Ketua KNPI mengutarakan sebagai sesama orang Papua tentu Pemuda Papua turut merasa duka atas berbagai Rangkaian peristiwa yang terjadi di Nduga maupun Intan Jaya sehingga dalam bentuk rasa kepedulian maka dalam ibadah ini akan ditempatkan waktu khusus untuk melakukan sumbangan sukarela.
“Dan atas nama kemanusiaan kita juga akan ada sumbangan sukarela bagi para pengungsi Nduga dan intan Jata, maka para peserta ibadah bisa bawa baju atau berkat sedikit untuk kita bantu sesama masyarakat  kita di Nduga dan Intan Jaya,” saut Albertho.

Hal yang menarik sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang ingin ditunjukkan dari provinsi paling timur Indonesia yaitu pihaknya akan menghadirkan kolaborasi dengan pujian dari qasidah  oleh teman-teman pemuda dari muslim.
“Dalam mementum ini juga ada pesan perdamainan dengan akan melibatakan  kawan –  kawan dari pesantren dengan lagu Quasida juga kami berikan kepercayaan sebagai Ketua Panitia juga dari Muslim sebagai bentuk toleransi kita,” ujarnya.
Dia mengatakan Papya  harus menunjukkan bukti toleransi dan sekitarnya sehingga provinsi lain dapat belajar di Papua apa itu arti toleransi dalam keberagaman bhineka  tunggal ika.
“Kita saling toleransi dan kita jangan seperti daerha lain yang melarang pembangunan rumah ibadah tapi kita di Papua menjunjung tinggi keberagaman,  Karena bicara Tuhan ini hak pribadi manisia dengan Tuhan yang tidak bisa di ganggu oleh siappun kecuali dirinya sendiri,” Kata AGW sapaan akrapnya.
Dirinya yang sebagai ketua KNPI dan juga ketua relawan pon 2020 ia berharap setiap pemuda yang ada di Jayapura, Sentani, Keerom bahkan yang berlibur di kota Jayapura dapat turut serta terlibat karena ini acara natal pemuda.
“Harapan saya sebagai ketua KNPI kepada semua pemuda pemuda marih datang dan hadiri natal kami, di Audotirium uncen tangal 30 desember (hari ini) agar kita pemuda papua saling tegur dan mengenal  dan kita natal bersama dan pemuda tetap satu, kita buang semua ego, suku isme, Gereja isme dan politik isme -isme kita buang mari pemuda bersatu, dan melalui natal ini kita juga bisa saling mendukung dan membantu dalam hal sosial, budayah dan ekonomi di Papua di tahun 2020 bersama – sama,” paparnya, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *