Ada Juga Usia 27 Tahun yang Ikutan Sunatan

Seorang anak tengah berjalan usai menjalani proses khitan di halaman masjid Baiturrahim, Kotaraja Sabtu (28/12) lalu. (Gamel/Cenderawasih Pos)

JAYAPURA – Sunatan massal yang dilakukan Komunitas Bikers Subuhan bekerjasama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Rumah Khitan Jayapura, Cederawasih Pos, Palang Merah Indonesia serta RS AL Jayapura berhasil mengumpulkan 101 peserta khitan. Menariknya dari jumlah ini ternyata ada juga yang usia dewasa yakni berusia 27 tahun. Kegiatan tersebut dilakukan guna membantu warga yang ingin menyunatkan anaknya khususnya disaat libur  sekolah.

“Jadi saat ini musim liburan sekolah dan kami pikir tempat untuk dilakukan sunatan massal dan kami bersyukur karena pihak Yayasan Masjid Baiturrahim mau berkolaborasi dan menyiapkan tempatnya termasuk dari pihak medis,” kata Rama selaku Ketua Panitia  Sunatan Massal, Sabtu (28/12) di halaman masjid Baiturrahim, Kotaraja.   Ia menyebut selain anak-anak dari Kota Jayapura ada juga anak yang diantar oleh orang tuanya dari Kabupaten Jayapura dan Keerom. “Sebelumnya kami sudah menyebar undangan dan ternyata antusiasnya cukup tinggi. Kami juga dibantu 20 anggota medis dari RSAL  dan ternyata tidak hanya anak  kecil tetapi ada juga anak berusia 27 tahun,” imbuhnya.

Pantauan Cenderawasih Pos proses sunatan massal dilakukan cukup cepat. Antian anak-anak tak perlu menunggu terlalu lama dan orang tua juga terus mendampingi. Meski banyak yang menangis namun ada yang memilih tetap tenang setelah diberi mainan game. Selain sunatan massal ada juga kegiatan donor darah. “Tujuannya jelas sosial sebab  meski agendanya sunatan massal ceria tapi ada juga donor darah. Kami bahkan menyiapka bingkisan dan obat yang perlu dikonsumsi setelah sunat dan itu gratis,” pungkas Rama. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *