Pengungsi  Polomo Tagih Janji Pemprov Bantuan Rumah Layak Huni   

Koordinator Pengungsi Polomo Sentani, Yoel Wakur saat menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi Papua, di tempat Pengungsian Polomo Sentani, Senin, (23/12.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Warga pengungsi banjir bandang Polomo Sentani, Kabupaten Jayapura menagih janji ke Pemerintah  Provinsi  Papua untuk bantuan rumah pasca banjir 16 Maret 2019 lalu. Hal itu diungkapkan Kordinator Pengungsi Polomo Sentani, Yoel Wakur usai menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi Papua melalui BPBD Provinsi Papua  di Sentani.

“Pada kesempatan ini kami mau tagih janji Pemerintah Provinsi  Papua terkait tempat tingal yang rencananya akan disediakan, sampai saat ini belum ada kepastian,” ucap Yoel Wakur kepada wartawan di Sentani, Senin (23/12).

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini sejumlah warga masih menempati posko pengungsian Polomo pasca banjir bandang yang terjadi Maret 2019 lalu. Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah mewujudkan hunian bagi para pengungsi yang terdampak dari banjir bandang tersebut.

“Pertama-tama kami pengungsi mengucapkan banyak terima kasih maupun apresiasi atas bantuan Sembako yang diberikan Pemerintah Provinsi, tapi dalam kesempatan ini, kami juga berharap agar pemerintah segera mewujudkan pembangunan rumah bagi kami yang tinggal di Posko pengungsian,” ungkapnya.

Dia berharap, pihak Pemerintah Provinsi Papua tidak menutup mata mengenai keberadaan para pengungsi yang masih berada di Posko pengungsian. Untuk itu pihaknya juga meminta masalah ini segera diselesaikan mulai awal 2020.

“Sementara ini kami masih di pengungsian dan kami menginginkan tempat tinggal yang layak. Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua supaya mulai tahun depan bisa memikirkan atau membahas persoalan ini, supaya ada kepastian bagi kami soal tempat tinggal. Karena selama ini belum ada kepastian,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *