Pemkot Diminta Perbaiki Jalan Rusak Disepanjang Koya

Pengendara roda dua ketika menghindari jalan berlubang di Koya Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (25/12). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pasca Jembatan Yotefa digunakan secara resmi, maka Jalan Koya yang menghubungkan antara Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom ini teryata kini sudah menjadi jalan utama. Pasalnya setiap kendaraan dari Kota Jayapura ke Kabupaten Keerom maupun sebaliknya kini mengunakan jalan ini sebagai jalan utama.

Namun demikian, dari pantauan Cenderawasih Pos, jalan Koya ini masih ditemukan ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan, sehingga bisa menganggu aktivitas masyarakat. Selain itu, sewaktu-waktu bisa membahayakan para pengguna jalan yang setiap hari melintas di daerah tersebut.

Salah satu pengendara roda dua, Marthen, mengatakan bahwa jalan Koya ini sekarang ini menjadi jalan penghubung alternatif antara Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, sehingga perlu mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah setempat dalam memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan.

“Pemerintah Kota Jayapura dan Pemrov Papua bisa memperhatikan beberapa jalan utama di Koya yang mengalami kerusakan, sehingga bisa diperbaiki. Hal ini sebagai bentuk dari menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang melintas di jalan raya Koya,” ujarnya kepada cenderawasih pos di Koya Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (25/12).

Senada dengan itu kata Jhon, Koya ini merupakan daerah minapolitan dan agropolitan, sehingga jalan merupakan hal yang paling utama yang harus diperhatikan dalam memberikan raya aman dan nyaman bagi para pengguna jalan raya serta mempermudah akses ekonomi di Koya.

“Koya adalah darah minapolitan dan argopolitan, sehingga penting sekali pemerintah memperhatikan jalan yang rusak untuk dapat diperbaiki, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat bisa lancar di Koya,” ucapnya.

Sementara itu, Jems menyatakan bahwa para pengguna jalan perlu mendapatkan perhatian yang serius, terutama bagaimana berkendaraan dengan aman dan nyaman. Salah satunya adalah memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Koya. Hal ini penting, sehingga warga masyarakat yang melintas melewati jalan raya di Koya benar-benar menikmati dengan suka cita. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *