Aparat dan OPM Harus Jadikan Hidupnya Sahabat Bagi yang Lain

JADI SAHABAT: Empat remaja putri berdoa bersama di Gereja Katholik Katedral Dok V Jayapura, Rabu (25/12). Pesan Natal tahun ini mengajak setiap umat Kristen diminta menjadi sahabat bagi semua.Elfira/Cepos

JAYAPURA- Natal adalah suka cita tersendiri bagi umat kristiani yang ada di dunia, termasuk dengan papua sendiri. Di Jayapura, anak muda yang tergabung dalam organisasi seperti HMI, RAPI, remaja masjid dan lain-lain ikut membantu mengamankan pelaksanaan misa natal hingga ibadah natal itu sendiri.

Pastor Paroki Gereja Katedral Keuskupan Jayapura, RD.  Robyy L Tangdilintin menyebutkan, dalam momen Natal ini, seluruh umat Kristen di Indonesia harus hidupebagai sahabat bagi semua orang. Ini pesan yang amat aktual sampai sekarang ini di seluruh Indonesia.

Menurutnya, ada beberapa tempat di Papua yang saat ini terus diancam pertikaian, kekerasan dan perpecahan. Sehingga tema Natal hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang ini, harus hidup terus.

“Masing-masing orang berusaha menjadikan hidupnya sebagai sahabat bagi yang lain, hanya dengan cara itu ada kedamaian, ada persekutuan ada ketenraman dan kenyamanan dalam hidup bersama,” ucapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (25/12).

Ia mengharapkan perayaan Natal tidak hanya menjadi sebuah perayaan. Namun dalam  hidup  selanjutnya orang  betul-betul mejadikan hidupnya sebagai sahabat bagi semua orang.

“Pesan Natal dari saya, aparat harus menjadikan hidupnya sahabat bagi masyarakat. Demikian juga OPM hendaknya menjadikan hidupnya sebagai sahabat bagi yang lain. Sehingga ada kedamaian, terjalin kerukunan hidup bersama akan nyaman dan tentram,” paparnya.

Jika ini tidak terwujud dalam  kehidupan nyata setiap hari, maka sepertinya pesan Natal tinggal di kertas saja dan sebatas terpajang di baliho-baliho. Sebab, menjaga keamanan dan berusaha menjadi sahabat bagi semua orang itu perlu. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *