KPU Merauke Terima Enam Penghargaan

Ketua KPU Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze, SH saat menerima  salah satu dari 6 penghargaan  yang diperoleh  KPU Kabupaten Merauke dari KPU Provinsi Papua pada rapat evaluasi tehnis Pemilu di Timika,  Kabupaten Mimika, baru-baru ini.   

MERAUKE-Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten  Merauke  berhasil memperoleh  6 penghargaan  dari  KPU  Provinsi Papua terkait pelaksanakan  Pemilihan  Legislatif dan  Presiden    tahun 2019.

Penghargaan  ini diserahkan  KPU Provinsi  Papua disela-sela evaluasi   tehnis  penyelengaraan Pemilu  2019  di Timika, Kabupaten Mimika, baru-baru ini.  Ketua  KPU Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze, SH, ditemui media ini membenarkan   6  kategori  penghargaan yang  diterima  dari KPU Provinsi  Papua   tersebut, dimana  KPU Merauke  memperoleh penghargaan terbanyak disusul  KPU Supriori  yang memperoleh 4 penghargaan.

“Dari 29 kabupaten kota, kita  Kabupaten Merauke yang mendapatkan  6 penghargaan,’’   kata  Theresia Mahuze.

Penghargaan yang   diterima  dari KPU Provinsi   Papua tersebut, lanjut   Theresia Mahuze yakni sebagai terbaik pertama  penyelenggara Pemilu yang berintegritas,   kedua adalah terbaik pertama untuk pengelolaan logistic Pemilu.  Ketiga adalah terbaik kedua   untuk ketepatan  waktu  rekapitulasi suara  pemilu 2019. Selanjutnya keempat adalah terbaik kedua untuk satker  yang inovatif dan professional. Selanjutnya kelima adalah terbaik kedua iklan masyarakat  kreatif dan inovatif  dan keenam adalah terbaik  ketiga  transparansi informasi pemilu.

“Jadi enam    kategori  terbaik  ini yang kami dapat dari Provinsi Papua,’’ jelasnya.   Theresia Mahuze mengaku    pihaknya  tak menyangka  KPU provinsi memberikan  apresiasi  yang begitu banyak kepada  KPU Merauke, karena  penghargaan yang diberikan KPU  Provinsi Papua ini  dengan catatan kinerja  terbaik. ‘’Artinya terbaik  kinerja pada saat Pemilu  kemarin. Dan memang kita KPU  Merauke, pada proses   pemilu kemarin, kita tidak ada  gugatan. Lalu    tingkat  peserta  pemilu tergolong  cukup  tinggi dari sebelumnya  69 persen meningkat menjadi 76,6 persen.

Dengan  6 penghargaan  yang diterima  ini,   lanjut  Theresia Mahuze akan menjadi  motivasi  bagi  pihaknya   untuk memberikan   yang terbaik lagi  pada  Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) yang akan  digelar  tahun 2020 mendatang. ‘’Yang pasti  kita   harus tetap  berpegang teguh pada aturan dan  memiliki integritas,’’ tandasnya. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *