Tim Gabungan TNI-Polri Sita Ratusan Liter Miras Ilegal

Tim Gabungan TNI dan Polri  saat melakukan razia minuman keras ilegal di Polsek Onggaya, Distrik Naukenjerai Merauke. Alhasil, dari razia ini ratusan  liter Sopi dan Saguer berhasil disita dan dimusnahkan. 

MERAUKE-Tim Gabungan  TNI dan Polri berhasil mengamankan  ratusan liter minuman  keras lokal jenis Sopi  dalam operasi  yang digelar di Onggaya, Kamis (19/12). Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Onggaya Iptu Polikarpus Ulukyanan, S.Sos membenarkan  penyitaan  yang dilakukan  oleh Tim Gabungan TNI-Polri dikonfiormasi, Jumat (20/12).

  Kapolsek menjelaskan bahwa razia miras ini dilakukan agar  perayaan natal dapat  serta pergantian  tahun  bisa berjalan dengan aman dan dasmai. Menurutnya, dari razia  gabungan yang  dilakukan tersebut pihaknya  berhasil mengamankan ratusan liter Miras lokal ilegal jenis sopi dan sagero termasuk lokasi tempat pembuatan miras sopi dari beberapa tempat.

  Adapun barang bukti yang diamankan,  kata Kapolsek Onggaya berupa 7 buah jeringen 20 liter  warna merah, 4 buah jeringen warnah putih, 6 jeringen 5 liter warna putih dari  Yance Numjak  di Kampung Kuler.  Lalu, 1 buah jeringen 20 liter warnah putih, 1 buah jeringen 30 literan warna Biru dan 5 liter miras Sopi diisi dalam jeringen  jeringen 5 liter warnah poutih diamankan dari rumah MosesnKatingo Kampung Kuler.

   100 liter Miras Sopi  yang diisi  di dalam drum besi warna Coklat selanjutnya miras   tersebut langsung dimusnahkan di lokasi penemuan dengan cara ditumpahkan seluruhnya ke tanah. Lokasi penemuan di sekitar rumah Yunias Wakem Kampung Kuler.  Menurut Kapolsek, para pelaku  pembuat Miras Oplosan tersebut diberi pembiunaan untuk tidakm mengulangi perbuatannya  lagi. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *