PLN UP3  Merauke Berikan Sambungan Gratis 

Manager UP3 Merauke Didik Krismanto saat menyalakan lampu secara simbolis di salah satu  rumah warga Kampung Wasur yang memperoleh penyambungan secara gratis melalui  program  One Man One Hope, Jumat (20/12) (Sulo/Cepos)

MERAUKE-PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  (UP3) Merauke memberikan  sambungan  gratis bagi warga  kurang mampu di Kampung Wasur Merauke. Setelah penyambungan   tersebut  selesai dipasang, Manager   PLN UP3  Merauke Didik Krismanto langsung menyalakan  listrik  berdaya  450 Watt  tersebut.

  Didik Krismanto menjelaskan   sambungan secara gratis bagi  warga kurang mampu  ini merupakan  program One Man One Hope (OMOH)  merupakan  program  nasional dari PT PLN  Persero   yakni program penggalangan dana dari pegawai PLN beserta anak perusahaannya bagi warga kurang mampu.

  “Dari program  ini kita melakukan  pengumpulan dana secara  sukarela  dan dana itu  digunakan untuk penyambungan  listrik secara gratis kepada masyarakat  yang kurang mampu,’’ kata  Didik Krismanto.

   Untuk  Papua dan Papua Barat  secara keseluruhan, kata  Didik Krismanto, sebanyak 100    rumah  mendapat  penyambungan  secara  gratis. Sementara  untuk Merauke   tahap pertama,   ada 14  rumah  yang seluruhnya   diperuntukan bagi warga  yang ada di Kampung   Wasur.       

  “Harapannya dengan adanya one man one hope ini bisa  bermanfaat  terutama   bagi masyarakat  Papua yang belum  mampu  melakukan penyambungan  listrik, sehingga    kita membantu secara gratis,’’ jelasnya.

  Didik Krismanto menambahkan bahwa pihaknya  memilih  warga yang ada di Kampung   Wasur, karena dari hasil  survei yang dilakukan    pihaknya   ke-14   warga  tersebut  layak untuk mendapatkan  bantuan.   Dengan penyambungan  ini,   Didik Krismanto berharap  dapat menjadi  suka cita   bagi keluarga yang mendapatkan  penyambungan secara gratis ini  terutama   dalam menyambut Natal  dan Tahun Baru.

  Sementara  itu, Kepala Kampung  Wasur Thobias Wamal Gebze,  atas nama  masyarakat Kampung  Wasur menyampaikan  terima kasih  kepada  pihak  PLN yang  sudah membantu  warganya dengan penyambungan listrik secara gratis tersebut. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *