Amankan Natal, Polres Siagakan 500 Personel

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon

SENTANI-Polres Jayapura memastikan akan meningkatkan pengamanan selama perayaan Natal hingga Tahun Baru nanti.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon mengatakan, untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jayapura selama perayaan Natal dan Tahun Naru nanti, pihaknya akan siagakan 500 personel.

“Kami akan melaksanakan operasi yang terpusat kewilayahan, operasi lilin 2019,” kata Victor Mackbon saat ditemui wartawan di Sentani, Rabu (18/12).

Sebelum pelaksanaannya nanti, pihaknya akan menggelar pasukan. Mengenai Operasi Lilin 2019 ini akan digelar selama 10 hari ke depan sebelum perayaan Natal. Target operasi ini adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sehubungan dengan itu, pihaknya akan menyiapkan enam pos Pam. Itu akan digelar dari batas kota sampai daerah Depapre.  Pengamanan juga akan dilakukan di tempat tempat ibadah.

” Ada beberapa gereja yang sudah  dipetakan untuk dilakukan pengamanan secara khusus,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan akan menertibkan dan melakukan razia terkait peredaran Miras jelang Natal dan Tahun Baru nanti.  “Begitu juga dengan petasan, kita akan melakukan upaya antisipasi,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap ada dukungan dari TNI, Pemkab Jayapura, organisasi kemasyarakatan dan stakeholder lainnya,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *