BTM: Semoga Pasar Koya Timur Bermanfaat bagi Masyarakat Sekitar

Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano MM meninjau pasar Koya Timur Selasa, (17/12). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Resmikan pasar Koya Timur Walikota Jayapura Dr Drs Benhur Tomi Mano MM mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat pasar tersebut guna meningkatkan ekonomi dan taraf hidup warga di sekitaran wilayah tersebut. Hal ini disampaikan Wali Kota Jayapura saat meresmikan pasar Koya timur, pasar Nafri dan salah satu Koperasi di kawasan tersebut.

Wali Kota mengatakan pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan interaksi jual beli sehingga dengan hadirnya pasar ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Saya harapkan dengan dibangunnya jembatan Youtefa telah memberikan akses yang lebih cepat, kami harapkan ekonomi masyarakat di tempat ini akan meningkat, saya harap masyarakat jaga kebersihan dan jaga pasar ini dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindakop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengatakan untuk pembangunan pasar ini  ada 128 los penjual dengan lima ruko yang dibangun. “Anggaran pembangunan capai Rp 3,1 miliar untuk Pasar Koya, Nafri dan Koperasi dengan waktu 4 bulan untuk Pasar Koya, Nafri tiga bulan dan koperasi dua bulan luas lahan pasar Koya 1,3 Hektar,” katanya.

Sementara pasar Nafri dibangun dengan dana Rp 1 miliar, koperasi Rp 200 juta jadi pasar di Koya itu pasar tipe C sementara di Nafri luas lahannya 1000 meter persegi dengan waktu pembangunan 3 bulan. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *