Bawa Ganja, Lima  Warga  Diamankan Satgas 411/PDW   

Kelima warga yang  diamankan  Satgas  Yonif  MR 411/Pandawa  Kostrad  karena kedapatan membawa satu paket   ganja kering  saat melintas di jalan Trans Papua Bupul  Merauke, Senin   (16/12)

MERAUKE- Satuan Tugas Pengamanan  Perbatasan RI-PNG Yonif  Mekanis  Raider 411/Pandawa   terus menunjukan eksistensinya  di wilayah  perbatasan sebagai  penjaga dan pengamana perbatasan. Jika sebelumnya   berhasil mengamankan dua warga yang kedapatan membawa  puluhan  paket ganja, maka kali ini berhasil mengamankan 5 warga  yang  kedapatan  membawa satu paket  ganja saat sedang dalam perjalanan dari Merauke dengan tujuan Boven Digoel.

    Kelima  warga   tersebut  berhasil diamankan  di Jalan Trans Papua, Distrik Elikobel, Kabupaten  Boven  Digoel, Senin   (16/12) sekitar pukul 20.30 WIT. Danyon  Mekanis MR 411/Pandawa Konstrad Mayor Inf.  Rizky Aditya, S.Sos, M.Han  kepada wartawan di Merauke membenarkan  jika pihaknya  telah mengamankan 5 warga  yang kedapatan membawa  satu paket  ganja kering saat melintas di jalan Trans Papua  dari Merauke  tujuan Boven  Digoel.       

  “Saat  itu kita melakukan   operasi dengan melakukan  pemeriksaan terhadap barang   bawaan yang dibawa setiap kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang  lewat  dan alhasil anggota kami  berhasil mengamankan satu paket  ganja  kering tersebut,’’ kata  Danyon   Rizky Aditya.

   Dikatakan, kelima   warga yang diamankan  tersebut masing-masing berinisial  JS (21), CP  (22), IE (26), AI (20, dan RA (23). ‘’Dari KTP   mereka, ada yang berstatus   pelajar dan mahasiswa  tapi ada juga yang berstatus  wiraswasta  dan belum bekerja,”  jelasnya.

  Danyon mengungkapkan, setelah pihaknya  melakukan pendataan  tentang identitas dari kelima   orang  tersebut, maka pihaknya langsung   menyerahkan  ke pihak  Kepolisian Sektor (Polsek) Bupul  di Elikobel untuk proses  selanjutnya. “Kita   sudah serahkan barang bukti dan  kelima orang yang diamankan  tersebut ke Polisi   untuk  proses lebih lanjut,’’ tandasnya.

   Sementara  itu, dari pantauan media ini, kelima   orang yang diamankan  tersebut sudah diserahkan Polsek Bupul ke  Satuan narkoba Polres Merauke. Hanya saja, pihak   Satuan  Narkoba belum dapat memberikan  keterangan  karena masih  dilakukan  pemeriksaan. ‘’Belum bisa, karena  masih  dalam  pemeriksaan,’’ tandas Kasat Narkoba   AKP Subur Hartono,   kepada media ini kemarin. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *