Vixion Vs  Truk, Dua Bersaudara Tewas

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Jayawijaya, Polsek Kurulu, BKO Brimob dan anggota TNI saat mengamankan lokasi kecelakaan dan melakukan evakuasi jenazah korban kecelakaan. (Denny/Cepos

WAMENA-Kecelakaan maut terjadi dijalan Trans  Wamena Tolikara tepatnya di Kampung wosilimo Distrik Wosilimo, Senin (16/12) kemarin sekira pukul 11.20 WIT. Dimana dalam kecelakaan itu dua orang bersaudara yang mengendarai sepeda motor Leo Penggu (30), ASN di Pemda Mamberamo Tengah dan Ricko Penggu (23), warga Mulele Wamena tewas di tempat usai menabrak tangki mobil truk  yang dikemudikan Aripin Silalahi (31).

  Menurut keterangan dari sopir truk Aripin Silalahi,    dirinya mengendarai kendaraan dari arah Yalengga menuju Wamena dan sesampai di tikungan sebelum Pertigaan Wosi tiba – tiba dari arah Wamena menuju Yalengga muncul kendaraan Roda dua yang dikendarai oleh korban   dengan kecepatan tinggi.

   Karena melaju dengan kencang, pengendara motor tidak bisa menghindar sehingga menabrak Tangki Mobil Truk dan mengakibatkan korban pengendara dan yang dibonceng terpental keluar jalur dan meninggal di TKP. Mengetahui kejadian tersebut Sopir Mobil Truck langsung mengamankan diri menuju Polsek Kurulu dengan diantar oleh masyarakat sekitar untuk menghindari amuk massa.

  Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut, dimana usai sopir mengamankan diri, Kapolsek Kurulu AKP Suparma bersama anggota Polsek Kurulu yang dibekap anggota BKO Brimob serta Pos Kurulu tiba di TKP Lakalantas dan mengamankan lokasi kejadian.

  “Barang bukti yang diamankan truk dengan TNKB PA 9880 BC milik PT.Cipta Jaya, 1  kendaraan jenis Yamaha Vixion tanpa Plat Kendaraan, 1  Hand Phone Jenis Oppo,”ungkapnya Senin (16/12) kemarin.

  Menurutnya, Anggota Satuan Lantas Polres Jayawijaya dipimpin langsung oleh Kaurmintu Sat Lantas Polres Jayawijaya Aiptu Harbis tiba di TKP langsung mengamankan TKP serta mengecek barang bukti dan korban yang meninggal dunia.

  “Setelah dilakukan olah TKP oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya, korban Lakalantas yang tewas tersebut beserta barang bukti dibawa menuju Kota Wamena.”jelasnya

  Sementara untuk dua korban yang meninggal dunia, kata Rumaropen, anggota langsung dievakuasi ke RSUD Wamena. Sedangkan sopir truk tersebut setelah sebelumnya diamankan di Polsek Kurulu  telah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan dan meminta keterangannya

  “Kami juga menempatkan personel Brimob di perusahaan milik PT.Cipta Jaya untuk mengantisipasi adanya pihak keluarga yang akan melakukan aksi balasan.”katanya.(jo/fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *