Perum Bulog Wamena Mulai Gelontorkan Beras OPM

Kepala Perum KCP Bulog Wamena Rendy Ardiyansyah saat melihat beras medium yang akan digelontorkan untuk Operasi Pasar Masyarakat (OPM) Jelang Natal dan Tahun Baru. (Denny/Cepos)

WAMENA-Kepala Perum KCP Bulog Wamena Rendy Ardiyansyah mengungkapkan bahwa  pihaknya mulai melakukan Operasi Pasar Masyarakat (OPM),  untuk menjaga pasokan dan meredam kenaikan harga beras. Dimana alokasi operasi pasar itu diharapkan minimal 200 ton satu bulan untuk di Jayawijaya. Sebab, Agustus lalu, harga beras  Medium sudah sampai Rp 22 ribu/ Kg.

  “Setelah kita gelontorkan operasi pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi , ini sudah mulai turun. kisarannya itu Rp 12 ribu- Rp15 ribu/kg  untuk beras medium, karena HET yang ditetapkan oleh Pemda Jayawijaya Rp 12.500. Saya upayakan tetap di bawah itu atau  maksimal Rp. 12.500 beras bulog.”ungkapnya Senin (16/12) kemarin

  Menurutnya, kalaupun ditemukan beras bulog di pasaran di atas Rp 12,500 itu hanya beberapa saja dan itu beras jatah pegawai yang dijual kembali.  Sebab kalau itu pihaknya tidak bisa kontrol.

   “Dalam rangka natal, kita juga melayani pihak instansi yang mau beli paketan di kita. contoh yang kita siapkan ini BRI. BRI lagi ulang tahun, dan kebutuhan CSR mereka, ada disediakan paket sembako. pesannya 1.061 paket. nanti kita teruskan ke mereka dan mereka membagikan kepada masyarakat kurang mampu.”jelasnya.

   Untuk komoditi lain yang menjadi kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru, Lanjut Rendy,  seperti gula  sudah datangkan secara mandiri sebanyak 10 ton. “Di pasaran gula Rp. 25-30 ribu/kg, tetapi kita jual 22 ribu,” ujarnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *