Persipura Jayapura Jajaki Sponsor Lain

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kompetisi belum berakhir, namun Persipura Jayapura kini telah mendapatkan kuncuran dana dari dua sponsor utamanya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.

Diketahui, kedua sponsor utama tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, telah memberikan dana dua musim sekaligus (2019-2020) dengan total Rp 35 Milyar.

Bank Papua menggelontorkan dana senilai Rp. 20 miliar untuk dua musim (2019-2020) dan PT. Freeport Indonesia Rp.15 miliar yang juga dua musim (2019-2020).

Artinya dana yang akan digunakan Persipura dari dua sponsor utamanya (Bank Papua dan PT Freeport) senilai Rp17, 5 miliar disetiap musim.

Hal tersebut membuat manajemen Persipura lebih mudah untuk mengatur skuat yang akan digunakan di musim 2020. Setidaknya dengan dana tersebut, Persipura pun kini tak lagi dipusingkan dengan kontrak pemain yang kerap terlambat.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano melayangkan pujian kepada duo sponsor yang selalu mendukung timnya mentas di kasta sepak bola tertinggi Yang Air tersebut.

“Terimakasih untuk Freeport dan Bank Papua yang selalu mendukung Persipura di kancah sepak bola Indonesia,” ungkap Benhur Tomi Mano kepada awak media di Jayapura, Senin (16/12).

Namun orang nomor 1 Kota Jayapura itu juga menegaskan, bahwa pihaknya sedang menjajaki sponsor lainnya.

“Sponsor lain jelas ada, yang jelas perusahan di luar Papua,” ujarnya pria yang akrab disapa Mano itu.

Namun Mano masih enggan membeberkan nama perusahan tersebut. Ia hanya menjelaskan bahwa manajemen Persipura kini sedang berusaha untuk mendatang sponsor tersebut. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *