Persemi Mimika Lolos 16 Besar

Starting Line Up Persemi Mimika saat menghadapi PSID Jombang di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (16/12) sore kemarin.

JAYAPURA – Persemi Mimika memastikan satu tiket ke babak 16 nasional usai meraih tiga poin atas PSID Jombang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 3 babak 31 besar nasional grup H di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (16/12) kemarin sore.

Tiga gol kemenangan Persemi Mimika diciptakan melalui Dance Duwuri ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Kemudian dua gol Marthen Reweyai di menit 37′ dan 75′.

Dengan hasil tersebut, Persemi Mimika menempati peringkat kedua dengan mengemas 6 poin dari dua hasil kemenangan. Dibabak 16 besar nasional, Persemi Mimika akan menghadapi juara grup G, Semeru FC. Sementara juara grup diraih oleh Perseta dengan poin 7.

Dilaga perdana, Persemi Mimika sukses meraih kemenangan Bontang City FC dengan skor 2-1, kemudian dilaga kedua, Persemi Mimika harus mengakui keunggulan Persita Tulung Agung dengan skor 2-3.

Pelatih kepala Persemi Mimika, Ardiles Rumbiak mengatakan, bahwa berkat penampilan pemainnya yang mampu menjalankan instruksi dengan baik menjadi rahasia jitu lolosnya mereka ke babak 16 besar.

“Pertama saya bersyukur kepada Tuhan kami bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 besar, itu tidak lepas dari penampilan pemain yang selalu mampu menerapkan strategi dengan baik,” ungkap Ardiles kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (16/12) malam kemarin.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu berharap pemainnya mampu menjaga trend baik mereka. Sebab ia menilai bahwa babak 16 besar kian terasa berat dari babak-babak sebelumnya.

“Kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi, karena dibabak 16 besar akan semakin berat, sehingga kami akan perbaiki kesalahan-kesalahan kami untuk bisa tampil lebih baik lagi,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *