Pemilik Dua Paket Sabu Akhirnya Dibekuk

Kasat Narkoba AKP Subur Hartono saat melakukan pemeriksaan terhadap pemilik 2 paket Sabu  berinisial  S  yang berhasil ditangkap dari persembunyiannya,   Senin (16/12).

MERAUKE-Setelah melalui penyelidikan dan pengejaran, akhir Satuan Narkoba   Polres Merauke berhasil  membekuk pemilik  2 paket Sabu  yang  dikirim dari Makassar di bagian cargo Bandara Mopah Merauke. Pelaku yang berinisial S tersebut berhasil dibekuk,  pada Sabtu (14/12).

   Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.  Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Merauke AKP Subur Hartono membenarka  penangkapan   pemilik  2 paket  sabu tersebut.

   “Ya sabtu kemarin,   pemilik   2 paket Sabu tersebut sudah  kita bekuk.  Memang sempat  kabur,  tapi setelah melalui penyelidikan akhirnya keberadaan yang   bersangkutan kita ketahui,’’ tandas   Kasat Narkoba Subur  Hartono dikonfirmasi, Senin (16/12).

   Saat penangkapan di siang hari itu,  tidak ada perlawanan  dari yang bersangkutan.  Sementara  terhadap barang   bukti  2 paket sabu tersebut, diakui Kasat Narkoba jika  pihaknya  belum  timbang  beratnya berapa.  Pelaku sendiri, lanjut   Kasat Narkoba  akan dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman 20 tahun penjara.

   Sekedar diketahui, dua paket Sabu yang diamankan  Satuan Narkoba yang dipimpin langsung   Kasat Narkoba  Polres Merauke  Subur  Hartono  tersebut ketika  Sabu  yang dikirim    dari Makasar lewat Cargo   Bandara Mopah Merauke diambil  oleh seorang suruhan dari S sebagai  pemilik.  Namun saat  itu, S sebagai  pemilik dari  Sabu tersebut langsung menyembunyikan diri  setelah mengetahui    jika 2 paket sabu yang dikirimnya dari Makssar tersebut telah  diamankan  Polisi.    (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *