PAR GKI Alfa Omega Gelar Ibadah Perayaan Natal

Suasana pemasangan lilin Natal pada perayaan Natal PAR GKI Alfa Omega Furia, di Gedung Ibadah GKI Alfa Omega, Kotaraja, Senin (16/12) – foto: Lucky

Tuhan Yesus Sahabat Anak

JAYAPURA – PAR GKI Alfa Omega menggelar perayaan Natal yang berlangsung di Gedung Ibadah GKI Alfa Omega Furia Kotaraja, Senin (16/12)
Ibadah diawali puji-pujian.
Pemasangan lilin Natal diiringi lagu Malam Kudus dan renungan Natal.
Refleksi Natal dibawakan oleh pengasuh dan remaja dalam bentuk fragmen yang mengisahkan tentang  permasalahan anak saat ini dan bagaimana membangun hubungan persahabatan yang baik dan perlunya perhatian bagi anak  dari orang tua, sebagaimana  Tuhan Yesus menjadi sahabat sejati dengan anugrah dan Kasihnya bagi manusia.
Natal PAR ini mengambil tema : Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan Sub tema: Kita adalah teman untuk berbagi kasih Kristus kepada sesama.
Pdt Nonia Popoko. S.Theol yang memimpin ibadah Natal membawakan firman Tuhan yang diangkat dari Kitab Injil Yohanes 15: 14 dan 15.
Dalam khotbahnya, pendeta mengatakan bahwa semua kita, termasuk anak- anak adalah sahabat yang baik dari Tuhan Yesus.
” Yang jadi sahabat sejati Tuhan Yesus adalah anak-anak yang rajin membaca dab melakukan firman Tuhan.
Kita bukan hanya jadi sahabat Yesus, tetapi jadi sahabat juga untuk semua orang dengan cara mengasihi sesama,” ujarnya.

Sementara itu, ketua PAR GKI Alfa Omega, Aldi Salindeho dalam sambutannya menekankan bahwa Anak- anak adalah forndasi gereja yang kelak menjadi dimasa depan dari gereja yang bertumbuh.
” Kalau fondasi bagus, pasti saatnya nanti gereja dan jemaat akan kuat, baik, dan tidak mudah putus asa,” katanya.
Ia mengajak orang tua, guru sekolah minggu, majelis jemaat untuk saling bekerjasama mendidik anak-anak sekolah minggu agar tumbuh dengan baik secara rohani sebagai fondasi dari gereja.

Kesan dan pesan Natal disampaikan Sekretaris Jemaat Pnt Wempi Modok menyampaikan bahwa Tuhan Yesus telah merendahkan diri sebagai manusia dalam peristiwa Natal, sehingga anak-anak dalam kehidupan sehari-hari belajar, bersikap dan meneladani seperti yang diajarkan Yesus.

” Semoga gema kebahagiaan Natal terus hadir dalam kehidupan berjemaat dan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ibadah Natal berlangsung dalam suasana sukacita, diisi dengan penampilan tari-tarian, suara nubuatah, dan vocal group dari tiap kelas anak-anak PAR.
Perayaan Natal ini dihadiri oleh seluruh anak-anak PAR GKI Alfa Omega dan orang tua serta warga jemaat. (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *