Media Tour PLN Papua 2019, Ajak 18 Awak Media WP2B ke PLTS di NTB

Septian Dwi Pujianto (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) serta PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Wilayah Papua menyelenggarakan media tour PLN Papua 2019, bersama awak media di Wilayah Papua Papua Barat (WP2B), baik cetak dan elektronik yang diikuti sebanyak 18 wartawan, pada tanggal 16-19 Desember 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini merupakan salah satu upaya PLN untuk menjalin silahturahmi dan kerjasama yang baik antara PLN dan awak media di WP2B.

GM PLN UIWP2B J.A. Ari Dartomo melalui Assitant Manager Komunikasi Septian Dwi Pujianto mengatakan, melalui kegiatan ini PLN UIWP2B juga ingin mengajak awak media bisa memberikan informasi yang baik tentang PLN, apa saja yang menjadi targetnya di PLN WP2B tahun 2020, karena melalui awak media dalam memberikan informasi akan lebih mudah, cepat dan masyarakat mudah menerimanya dan mengetahui.

“Untuk tujuan lain kami mengajak awak media WP2B ke NTB juga karena di sana ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), supaya rekan media tahu bagaimana cara operasionalnya, karena di WP2B belum ada PLTS dengan sekala besar, tentu ini akan memberikan informasi dan pengalaman baru bagi para rekan media, sehingga teknis penyampaian informasi juga harus benar, supaya berdampak positif dalam mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang dipublish,”ungkapnya, Senin (16/12) kemarin.

Septian juga menambahkan,
media tour ini pastinya akan menjadi wadah juga sinergisitas antara PLN dengan rekan-rekan media, memang ini juga kali pertama baru dilaksanakan di WP2B, selain itu, momen ini juga dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan media untuk dapat lebih memahami proses bisnis yang dijalankan oleh PLN. Karena selain belajar rekan-rekan media juga diajak melihat dan menikmati keindahan alam di daerah NTB.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *