Persipura Berburu Tiket AFC

Pemain Persipura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (ERIK / CEPOS)

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-33 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (26/12) hari ini.

Meski dengan waktu recovery yang begitu singkat (3 hari) tim Mutiara Hitam julukan Persipura menilai laga ini tetap berjalan dengan tensi tinggi. Sebab Barito Putera bisa menjadi batu sandungan tim Persipura dalam perburuan posisi runner up.

Pasalanya, Persipura masih dibayang-bayangi oleh Borneo FC di peringkat tiga yang juga memiliki nilai sama dan Persebaya Surabaya di posisi keempat yang hanya terpaut satu poin. Untuk itu, Persipura harus bisa meraih kemenangan jika tidak ingin peluang mereka dijalur play off AFC sirna.

Sementara, sang lawan  Barito Putera pun tak mengejar misi dalam laga ini. Sebab, Barito Putera kini telah aman dari zona degradasi.

“Persiapan sangat singkat, hari ini (Minggu,red) kita uji coba lapangan. Latihan kita cuma fokus pada fun games. Karena waktu tidak cukup untuk kita melakukan sesuatu berlebihan sehingga kita coba manfaatkan class room kepada pemain kami untuk laga besok (hari ini, red),” ungkap Sang juru taktik Jacksen F. Tiago dalam konfrensi persnya, Minggu (15/12) malam kemarin.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengaku akan berusaha meraih hasil maksimal di laga ini dan tetap mempertahankan posisi mereka sebagai runner up.

“Sejak saya datang ke sini (Persipura, red) harapan saya adalah menempatkan posisi Persipura di posisi terhormat. Berharap kita bisa terus menerus berada di peringkat terbaik. Kita tahu kita menghadapi beban berat sebagai tim musafir. Tapi puji Tuhan kita bisa melewati tantangan itu dan harapan kita besok kita bisa mendapatkan hasil terbaik lagi,” tegasnya.

Saat ini, dirinya mempunyai misi penting membawa Persipura kembali meraih prestasi gemilang di kancah Piala AFC. “Semoga besok masih ada berkat buat tim kita untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dan kalau bisa ke AFC,” jelasnya.

Ia juga menuturkan jika laga ini jadi laga emosional baginya. Sebab, calon lawannya itu merupakan mantan tim yang ia tukang sebelum memutuskan kembali bersama Persipura.

“Meskipun di Barito saya keluar karena alasan kita tidak bisa mencapai hasil yang diharapkan. Namun banyak hal yang baik juga, seperti ada beberapa momen yang baik,” katanya.

Sementara itu, Yustinus Pae, salah satu pemain Persipura yang akan tampil starter dalam pertandingan sore hari ini juga mengatakan hal yang sama.

Menurutnya meski memiliki waktu recovery yang begitu singkat, tapi mereka yakin bisa memetik poin dalam laga tersebut.

“Waktu kami sangat singkat tapi kami percaya mungkin pelatih sudah siapkan strategi yang bisa mendapatkan kemenangan untuk kita besok. Dan semoga kita bisa merebut posisi runner up dan itu yang ditargetkan manajemen untuk kita,” tandasnya.

Diketahui, pada putaran pertama, Persipura sukses meraih kemenangan 4-0 di markas Barito Putera. Sehingga Persipura diyakini kembali mampu meraih kemenangan di laga ini. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *