Muscab KNPI Merauke Tunggu Hibah Cair

Caretaker KNPI Merauke Jacob Wally (tengah) didampingi   Sekretaris Sopater Sam dan Bendahara Adrian Kasella saat menggelar   jumpa  pers di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Merauke  , Sabtu (13/12) (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Meski  carateker  telah dibentuk, namun hingga   saat ini  rapat pimpinan (Rapim) Musyawarah Cabang KNPI  Kabupaten  Merauke   tak kunjung  juga digelar. Carateker  KNPI Cabang Merauke Jacob Wally, didampingi   Sekretaris Sopater Sam dan Bendahara Adrian Kasella  menyampaikan  terima kasih kepada pemerintah  Kabupaten Merauke yang telah memberikan  dukungan  penganggaran terhadap pelaksanaan  Muscab   KNPI Kabupaten Merauke.

   Hanya saja,  lanjut dia,  alokasi  anggaran yang diberikan  tersebut dalam bentuk hibah  sehingga membutuhkan  tahapan dan administrasi   untuk  dapat mencairkan  dana tersebut. ‘’Kalau dalam bentuk bansos, maka    itu akan lebih cepat. Tapi  karena  dalam bentuk hibah sehingga sedikit menjadi kendala bagi kami,’’ katanya saat menggelar   jumpa  pers di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Merauke

   Karena itu,   ia berharap kepada pemerintah  daerah dalam hal ini bupati  untuk memberi dukungan sehingga hibah  sebesar Rp 500 juta lebih tersebut secepatnya bisa cair. ‘’Kalau  Senin  cair   berarti  besoknya kami  langsung  gelar Muscab  tersebut. Tapi kalau   tidak cair, kita   tidak bisa melaksanakan Muscab  ini,’’ terangnya.   

  Pihaknya, kata Jacob Wally menargetkan  di bulan Desember   ini  Ketua KNPI  Cabang Merauke  sudah terpilih.  Sebab, lanjutnya,  pelaksanaan    PON sudah didepan  mata dimana   untuk rekruitmen relawan PON dipercayakan kepada KNPI. ‘’Tapi, kalau    sampai akhir Desember  2019,   Ketua KNPI defenitif  Cabang  Merauke tidak segera terpilih  maka terpaksa dari KNPI  Provinsi Papua mengambil alih seluruhnya  termasuk perekturan  relawan PON.  Jacob Wally juga mengajak dan meminta sleuruh OKP yang ada di Merauke  untuk mendukung pelaksanaan  Rapim dan Muscab KNPI  di Kabupaten Merauke  yang sejak 2018 lalu, kepengurusan   KNPI  Merauke sebenarnjya sudah berakhir. Ia juga   meminta  agar dari 28 OKP yang ada di Merauke  untuk segera memperpanjang  Surat Keterangan Terdaftar  (SKT) di Kesbangpol.

  “Karena  rata-rata   OKP yang ada  SKTnya sudah berakhir   di tahun 2018 sehingga  harus  segera memperpanjang SKT ke Kesbangpol,’’ terangnya.

  Soal adanya   dualismes kepemimpinan,  Jacob   Wally menjelaskan bahwa  sekarang ini tidak ada lagi KNPI tandingan dan KPU Cipayung. Tapi    sudah menjadi satu. ‘’Karena salah satu    tugas kami adalah mempersatukan  pemuda yang ada  di Merauke,’’ tambahnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *