Musim Depan, Persipura Cuci Gudang

BERI ARAHAN: Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan arahan kepada skuat Mutiara Hitam dalam latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa bulan lalu. (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Setelah memastikan mempertahankan Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura musim depan, manajemen Persipura akan melakukan perombakan skuat di musim 2020.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebutkan, usai kompetisi 2019, manajemen Persipura akan melakukan evaluasi kepada seluruh pemain. Baik pemain lokal maupun pemain asing.

Apalagi di musim 2020, dua sponsor utamanya PT Freeport Indonesia dan Bank Papua telah menggelontorkan dana dua musim sekaligus (2019-2020).

“Setelah kompetisi usai, kami akan melakukan evaluasi. Terima kasih kepada PT Freeport dan Bank Papua,” ungkap pria yang memiliki akronim nama BTM kepada Cenderawasih Pos di Jayapura, Jumat (13/12).

Untuk urusan pemain, BTM mengaku memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih Jacksen F Tiago yang sudah dipastikan tetap bersama Mutiara Hitam musim depan.

“Ada beberapa pemain asing yang akan kita cari untuk memperkuat lini depan dan belakang untuk musim depan. Itu semua kembali kepada PT Freeport kalau mau pemain berkualitas harus punya dana besar karena pemain berkualitas sangat mahal,” ujarnya.

Tak hanya legiun asing, BTM juga menuturkan akan melakukan evaluasi bagi para pemain lokal yang ada di Persipura. Termasuk pemain yang kariernya mulai redup.

“Kita akan bicara dengan pemain senior juga. Dengan intensitas latihan yang padat, kasihan mereka juga. Karena kita mau main menang dan mereka harus mengerti dengan umur. Beri waktu buat pemain yang muda-muda. Kita akan duduk bersama dengan mereka,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *