Trigana Pastikan Tak ada Kenaikan Harga Tiket

Dua pesawat Komersial Trigana Air dan Wings air yang beroperasi di Wamena (Denny/Cepos)

WAMENA-Kepala Trigana Wamena Michael Biduri memastikan tak ada kenaikan harga tiket untuk penerbangan Trigana di Wamena. Bahkan pihaknya menjamin akan menerbangkan penumpang secara gratis bila ada yang membeli tiket hingga Rp 1 juta,  apabila bisa menunjukan bukti tempat pembelian  di agen resmi yang menjual tiket dengan harga tidak wajar.

     Menaurut Biduri, masalah ini adalah masalah tahunan yang sudah berulang kali diklarifikasi, jika ada kenaikan harga tiket silahkan lihat di daftar harga yang dikeluarkan Trigana di Agen Resmi ,

  “Disitu ada harga resminya, apabila ada penumpang yang mengatakan ada kenaikan harga tiket maka penumpang itu silahkan datang dengan membawa tiket yang dibeli dengan harga tidak wajar kepada saya  dan memberitahukan ia beli dimana maka saya akan berikan penumpang itu penerbangan gratis.”tegasnya Jumat (13/12) kepada Cenderawasih Pos via selulernya.

   Pihaknya mengimbau masyarakat jangan membuat opini seolah –olah benar bahwa harga tiket mengalami kenaikan,  namun kalau diminta bukti tidak berani memberikan. “Kalau terbukti saya akan ambil tindakan, kalau dia beli dari luar dan tidak resmi itu bukan tanggungjawab saya, nanti saya kasih penumpang itu tiket gratis untuk turun.” Tegasnya lagi.

   Menyikapi harga tiket jelang natal dan tahun baru ini, pihaknya sudah rapatkan dan disepakati dengan kepolisian untuk mengambil tindakan masalah tiket ini. Tapi kalau cuma laporan tidak ada korban yang datang lapor untuk menunjukan pelaku yang melakukan percaloan untuk harga tiket susah untuk mengambil tindakan.

  “Kalau melapor tanpa bukti jika ada kenaikan harga tiket kita susah mengambil tindakan,  oleh karena itu kalau memang ada masyarakat yang membeli tiket dengan harga yang tidak wajar bisa membawa buktinya kepada saya, tunjukan dimana dibeli tiket itu,”jelasnya

   Selain itu, rencana kedatangan Pesawat Trigana Boeing sampai saat ini masih terkendala dengan birokrasi, sehingga sampai dengan saat ini belum. “Persoalannya sekarang hanya masalah waktu saja, namun untuk antisipasi lonjakan penumpang belum terlihat terlalu melonjak luar biasa, dan kalau dilihat jumlah penumpang untuk saat ini bisa kita atasi.”tuturnya.

  Ia menambahkan, untuk Trigana Boeing ini belum ada kejelasan kapan akan beroperasi,  memang rencananya Desember ini, namun belum diketahui tanggal berapa mulai beroperasi kembali di Wamena untuk bisa memenuhi kuota penerbangan di Jayawijaya.

  “Saya juga minta kepastian dari managemen tetapi belum ada kejelasan kapan Trigana Boeing  kembali masuk ke Wamena,”tambah Michael Biduri. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *