Tidak Ada Jaringan Teroris di Kota Jayapura

JAYAPURA- Pekan lalu pihak kepolisian telah menangkap terduga anggota kelompok teroris, bahkan disebutkan jaringan teroris tak hanya di Kabupaten Jayapura tapi juga sudah ada di Kota Jayapura. Namun Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebut tidak ada jaringan teroris di Kota Jayapura.

Mano menegaskan, setiap warga yang berdomisili di Kota Jayapura wajib melaporkan diri ke RT/RW setempat, jika memang warga ini tidak permanen tinggal di Kota Jayapura juga harus mengurus surat tinggal sementara. Dan setiap Ketua RT/RW di lingkungan, harus bisa mendata warganya, jika ada orang baru masuk harus ditanya asal usulnya, dengan demikian semua warga yang ada di Kota Jayapura terdata dengan baik identitas dirinya.

  “Pelayanan kita dalam membuat kartu identitas diri sudah maksimal, kita lakukan pelayanan jemput bola dalam membuat Identitas diri dan Adminduk, pernah di pelabuhan, Lapas Abepura,di kawasan padat penduduk dan lainnya secara gratis,”katanya, Kamis (12/12)kemarin.

  Wali Kota juga menegaskan, supaya tidak kecolongan ada warga Kota Jayapura yang tidak memiliki identitas diri, melalui Dispendukcapil juga telah dilakukan operasi non yustisi dengan turun ke lapangan, untuk melihat kelengkapam Adminduk warga, termasuk sweeping dibeberapa titik jalan, jika tidak membawa atau memiliki tetap disidang.

  Pemkot sudah melakukan usaha dan upaya semaksimal mungkin, jika masih ada oknum warga yang malas tahu dalam mengurus Adminduk,  tentu hidupnya perlu dipertanyakan karena identitas diri ini penting sekali. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *