Target Juara, Berharap 2020 Bisa Gunakan Mandala

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap Stadion Mandala Jayapura bisa digunakan jelang kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Mengingat Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu telah memasuki progres 80 persen. Sementara Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah memastikan kick off Liga 1 2020 bakal bergulir pada 1 Maret 2020.

Sehingga dengan waktu kurang lebih tiga bulan kedepan, progres Stadion Mandala Jayapura bisa diharapkan mencapai 100 persen.

“Semoga Stadion Mandala bisa segera selesai untuk kita bisa main di kandang sendiri,” ungkap Benur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos, Jumat (13/12).

Dijelaskan, Persipura mematok target juara dimusim depan. Sehingga bermain dikandang sendiri kian memuluskan tim berjuluk Mutiara Hitam itu untuk mewujudkan targetnya itu.

Apalagi menurut Mano, sapaan akrabnya. Menjadi tim musafir membuat pembengkakan pada finansial. Selain itu, menjadi tim musafir juga membuat timnya kewalahan melakoni laga kandang yang tidak menetap.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu juga membeberkan, bahwa mereka bisa melewati capaian mereka musim ini andaikan timnya bisa melakoni laga home di kandangnya sendiri.

“Kalau kita main di kandang pasti lain hasilnya. Dan kami berharap bisa menggunakan Stadion Mandala Jayapura dimusim depan,” ujarnya.

Sementara itu, sang pelatih, Jacksen F. Tiago juga membeberkan performa timnya menurun ketika harus menerus menjadi tim musafir.

“Ini bukan perkara mudah, apalagi menjadi tim musafir berjalan. Tentu pengaruhnya pada psikologi pemain, serta tentu kami juga sangat lelah dengan kompetisi yang panjang dan harus bermain di luar kandang sendri,” tandanya. (eri/gins).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *