Senjata Perbakin MP4   Diserahkan ke  Polda

Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso saat menunjukkan dua pucuk senjata Kaliber 2.2 mm dan jenis MP4 Kaliber 5.56 mm standar olahraga berburu yang berhasil diamankan Satgas Pamtas Yonif 411/PDW kemudian diserahkan ke Kepolisian Resort Merauke, Senin (2/12) (Sulo/Cepos

MERAUKE-Senjata Perbakin jenis MP4  kaliber 5.56  mm yang  diamankan  dari seorang pejabat lingkup Pemkab Merauke oleh Satgas  Pamtas Yonif 411/PDW  saat yang bersangkutan  dalam perjalanan untuk berburu  di hutan,  akhirnya diserahkan ke  Polda Papua.

   Kapolres Merauke AKBP  Agustinus Ary  Purwanto, SIK melalui Kasat Intel Iptu Budi  Santoso   ketika dikonfirmasi  terkait  kelanjutan  dari diamankannya 2  senjata perbakin  tersebut mengungkapkan bahwa untuk senjata  jenis MP4 kaliber 5.56   bersama dengan amunisinya  telah diserahkan ke Polda Papua  untuk dititip  di gudang  Perbakin Polda Papua.     

  “Saya  sudah serahkan ke Polda Papua karena  untuk  jenis  senjata perbakin  tersebut merupakan kewenangan Polda. Jadi   sekarang  dititip di gudang Perbakin Polda  Papua,’’ jelasnya.

    Sebenarnya secara aturan, kata   Kasat Intel  yang bersangkutan  tidak boleh membawa  senjata tersebut untuk berburu sebelum mengantongi  izin. “Sebelum mengantongi izin sebenarnya dia  tidak boleh  membawa  senjata  tersebut,’’ terangnya.

   Sementara   untuk senjata Perbakin jenis Walther Kal 2.2  mm, ungkap   Kasat Intel, sementara ini  dititip  di gudang senjata  Polres Merauke. ‘’Kalau   yang itu  sudah ada izin sebelumnya dan sedang   dalam perpanjangan,’’   tambahnya.

  Sebagaimana diketahui  dua pucuk senjata  jenis MP4 kaliber 5,56 mm dan jenis Walther Kal 2.2 MM diamankan oleh Satgas Yonif Mekanis  Raider 411/PDW     bersama dengan barang bukti lainnya berupa 36 butir amunisi Kal 5.56 mm,  39 butir amunisi kal 2.2 mm, 1 buah magasen MP4, 2 buah magasen Walther G22, 1 buah  peredam laras, 2 buah teleskop, 1 set kunci teleskop, 1 buah master bright, 1 buah foto copy KTP, 1 buah KTA Perbakin  namun sudah dalam kedaluarsa dari S  saat  yang bersangkutan dengan mengunakan mobil Hilux sedang dalam perjalanan di  Jalan Trans Papua   Merauke, Jumat (29/11) sekitar pukul  15.00 WIT.   Kemudian dari Satgas Pamtas Yonif 411/PDW  menyerahkan ke pihak Kepolisian. (ulo/tri)     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *