Sambut Natal, Pemkab Gelar Pawai Natal

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi saat melepas rombongan  peserta  pawai Natal  Pemkab Jayapura yang dimulai dari Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Jumat (13/12). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Guna menyemarakkan suasana Natal yang akan diperingati pada 25 Desember 2019 nanti,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura turut ambil bagian dengan menggelar pawai Natal di seputaran Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (13/12).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Jayapura dan Forkompinda.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi menjelaskan, pawai Natal itu merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan  Natal yang sudah didiagendakan oleh Pemkab Jayapura. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu, kegiatan tersebut tidak saja diikuti oleh OPD terkait tapi juga dari  masyarakat.

“Pawai Santa Claus ini memberi pesan bahwa kasih sayang itu terus menjadi tema dalam suasana hari-hari besar seperti ini,” ungkapnya.

Hal itu erat kaitannya dengan sosok Santa Claus yang memiliki kebiasaan berbagi dan berderma kepada masyarakat lainnya. Sehingga kemudian Bupati Matius berharap, semangat tersebutlah yang terus didorong ke depannya supaya toleransi antar sesama umat manusia itu menjadi satu kekuatan untuk membangun.

Kata dia, kegiatan ini menjadi rutinitas dari Pemkab Jayapura pada saat hari Natal. Sebelumnyanya, pawai Natal tersebut selalu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu yang biasanya didiselenggarakan pada 22 November setiap tahunnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *