Pengamanan Natal, Semua Wilayah jadi Prioritas TNI-Polri

TNI-Polri mengikuti apel kesiapsiagaan beberapa waktu lalu di Lapangan Trikora,  pengamanan Natal tahun ini semua wilayah akan diprioritaskan. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Kepolisian Daerah (Polda) Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih rapat koordinasi lintas sectoral bidang operasional tahun 2019, dalam rangka persiapan operasi lilin 2019 di Mapolda Papua, Jumat (13/12).

Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki menyebutkan, kesiapan-kesiapan menjelang Natal dan tahun baru telah dilakukan oleh Polda Papua sebagaimana arahan dari Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Semua pihak kami harapkan bisa merasa nyaman dengan keberadaan personel TNI-Polri, dibantu komponen masyarakat lainnya TNI-Polri siap mengamankan dalam rangka natal dan tahun baru,” ucap Wakapolda.

  Dikatakan, pada Senin (16/12). Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur Papua dan seluruh stake holder akan diundang untuk memaparkan kesiapan mereka dalam menyambut Natal dan tahun baru.

Termasuk dari Dinas Kesehatan, Pertamina juga Bulog terkait dengan kesiapan mereka menghadapi natal nantinya. “Dengan begitu semua stake holder yang ada di papua memahami  manakala terjadi sesuatu mereka mudah mengantisipasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengaku pihaknya mendukung sepenuhnya apa yang nanti dilaksanakan oleh Polda Papua. “Hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok, kendala-kendala di lapangan kita mendukung  kepolisin dengan melaksanakan koordinasi dengan  dinas  terkait. Tujuannya agar natal dan tahun baru berjalan aman dan kondusif di Papua,” ucapnya.

Adapun potensi ancaman untuk masalaha transportasi yakni udara maupun laut, sementara masalah yang berada diwilayah  pedalaman yang diantisipasi yakni gangguan dari kelompok yang berbeda pendapat.  “Semua wilayah akan menjadi pengamanan dan prioritas bagi kami,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *