Pembangunan Mayon 757/GV  Capai 99 Persen

Markas Komando Yonif 757/GV   di Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel yang  progres pembangunannya  telah mencapai 99 persen. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-  Pembangunan   Markas Komando  Yonif (Mayon) Infanteri  757/Gupta Vira di  Distrik Arimop, Kabupaten  Boven  Digoel  sampai sekarang ini telah  mencapai 99 persen. ‘’Sampai   hari ini  progres pembangunan   Mayon 757/Gupta  Vira  di Distrik  Arimop  Boven Digoel   sudah mencapai  99 persen,’’ kata Komandan  Yonif Infanteri 757/GV  Letkol  Inf. Parada Napitupulu  kepada media ini disela-sela menghadiri  sertijab  Danyon 755/Yalet  Kosdrat di  Mako Kosdrat  Semangga-Merauke,   Jumat (13/12).

   Danyon menjelaskan  bahwa  yang dibangun  tahun  2019 ini adalah  kantor Mayon,   pos jaga, tempat  upacara, pagar  dan gorong-gorong. Sementara  awal tahun    2020 , lanjut dia akan dibangun  kantor Kompi  bantuan,   kemudian barak dan sarana jalan.    Bangunan  Mako Yonif 757/GV ini sendiri, lanjut  Danyon Parada Napitupulu menempati  lahan  sekitar  100 hektar. Namun   untuk saat ini yang  baru dibuka  seluas  10 hektar  untuk   pembangunan   Mako  dan  fasilitas pendukungnya tersebut.

   “Untuk  pembukaan 100 hektar,   dilakukan secara bertahap. Kemungkinan 2-3 tahun kedepan     baru terpenuhi 100 hektar,’’ jelasnya.

    Danyon menjelaskan bahwa  untuk  kompi  saat ini  telah terbentuk 3 kompi  yakni kompi Markas, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan  C.  Dua kompi Senapan  yakni  B dan C  merupakan eks Kompi  Senapan  dari Batalyon 755/Yalet sebelumnya dan berada di Merauke. Namun setelah  Batalyon 755/Yalet  yang sebelumnya  dibawah Kodam XVII.Cenderawasih beralih ke Kosdrat maka   2 bangunan kompi  tersebut  diserahkan ke  Yonif 757/GV.      “Kedepan, kita akan bangun Kompi Senapan A dan Kompi Bantuan   di Boven  Digoel,’’ jelasnya.    Danyon  juga menjelaskan bahwa  untuk personil  saat ini sudah mencapai  60 persen dan  akan dipenuhi  oleh pimpinan  dalam hal ini Pangdam  XVII/Cenderawasih. ‘’Kemungkinan   tahun depan, personilnya sudah bisa terpenuhi  80 persen,’’ jelasnya.

   Ditanya soal  pemindahan  ke Markas Komando di Distrik  Arimop, Boven Digoel, Danyon   757/GV  Letkol  Inf. Parada Napitupulu  mengaku masih menunggu  petunjuk  dari Pangdam XVII/Cenderawasih. ‘’Kalau   Mayonnya  sudah selesai, mungkin   kita sudah bisa pindah ke Boven Digoel. Tapi    tentunya  kami menunggu petunjuk dan  perintah dari Bapak  Pangdam,’’ tandasnya. Diketahui,  untuk berkantor, Danyon  757/GV  Letkol  Inf. Parada Napitupulu  berkantor di Kompi Senapan B di Kurik, Ditrik Kurik  Merauke. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *