Nama Besar Kostrad  Dipertaruhkan

Salam Komando.  Danbrigif 20/IJK Kolonel Inf. Charles B.P. Sagala, SH, ketika salam komando dengan pejabat lama Batalyon 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE kepada  dan pejabat baru Mayor Inf.  Sugiharto, SIP   seusai sertijab di Mako Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad Semangga, Jumat (13/12). (Sulo/Cepos) 

MERAUKE-Komandan Batalyon 755/Yalet Kostrad diserahterimakan  dari  pejabat  lama Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE kepada Mayor Inf.  Sugiharto, SIP   oleh Danbrigif Infanteri 20/IJK Kolonel Inf. Charles B.P. Sagala, SH, di Mako Yonif 755/Yalet Kostrad, Semangga-Merauke,   Jumat (13/12).   

   Danbrigif Kolonel Inf. Charles B.P. Sagala, SH, mengungkapkan serahterima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal  yang  wajar dan merupakan bagian dari sistem  pembinaan personel tour of duty dan tour of area yang diwujudkan dengan adanya perpindahan jabatan dan penyegaran dalam suatu organisasi.

  “Batalyon infanteri 755/Yalet    sebagai  salah satu satuan tempur jajaran Brgigif 20/IJK Divisi Infanteri 3 Konstrad memiliki posisi  dan peran strategis  dalam mendukung  keberhasilan tugas pokok Brigif 20/IJK, khususnya dalam rangka mewujudkan aktivitas penangkalan terhadap segala bentuk ancaman dan menjamin keselamatan seluruh rakyat  Indonesia di wilayah Provinsi Papua,” katanya.

  Tantangan tugas kedepan sebagai Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet,  lanjut Danbrigif  adalah cukup berat. “Nama besar  Kostrad sebagai pasukan yang selalu terdepan  dalam setiap penugsan operasi merupakan sesuatu hal  yang harus dapat disesuaikan dengan kemampuan satuan jajaran Brigif 20/IJK,’’ katanya.(ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *