Dialog Khusus, Kemenhan Sosialisasikan Bela Negara

Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Politik Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI. Priyanto, SIP, MSi dan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, MHum saat menandatangani berita acara penyerahan tali asih kepada masyarakat. (Denny/ Cepos)

WAMENA- Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melakukan dialog khusus dalam rangkaian rangkaian dari hari bela negara, dimana salah satu program kegiatannya menyelenggarakan bakti bela negara dan dialog kebangsaan, khususnya di Jayawijaya dan memberikan talih asi bagi masyarakat di sekitar, sebagai wujud kepedulian kita di kementerian pertahanan ini.

  Direktur Sumber daya Pertahanan Ditjen Politik Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI. Priyanto, SIP, MSi menyatakan jika Kementrian Pertahanan mengharapkan ini bisa menjadikan contoh yang bisa   diterapkan di wilayah lain, khususnya di provinsi di Papua dengan melakukan dialog bela negara.

  Untuk kegiatan bela negara ini, kata Brigjen TNI. Priyanto, dengan sekarang adanya UUD pengelolaan sumber daya pertahanan nomor 23 tahun 2019, di dalamnya mengatur bela negara dan tidak saja oleh kementerian pertahanan, khususnya terkait dengan pendidikan, bekerjasama dengan kementerian-kementerian maupun lembaga lain.

  Di tempat yang sama Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi menyatakan jika pemerintah dan masyarakat menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan bela negara di wilayah Jayawijaya, pemerintah pusat mampu memilih Jayawijaya oleh karena itu masyarakat sangat antusias.

   “Pemerintah daerah, akan segera merencanakan untuk dilakukan kegiatan-kegiatan seperti ini di tahun-tahun mendatang dalam rangka membina, membangun solidaritas, kepribadian, mental sebagai anak bangsa, mewujudkan sikap bela negara yang dimulai dari anak-anak sekolah dari SD hingga SMA.”ungkapnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *