Pertahankan Jacksen dan Kembalikan Jersey Merah Hitam

Jacksen F. Tiago. (Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Kompetisi Shopee Liga 1 kini memasuki pekan ke-31. Artinya kompetisi tertinggi Tanah Air itu hanya menyisakan 3 (tiga) pertandingan lagi.

Persipura Jayapura sendiri kini nangkring di posisi ketiga dengan raihan 51 poin. Tiga laga sisa, Persipura akan bersua dengan Kalteng Putera, Barito Putera dan Borneo FC.

Meski gagal membawa Persipura menjadi kampiun juara musim ini, tapi capaian prestasi sang pelatih Jacksen F. Tiago dinilai melewati ekspektasi manajemen tim kebanggan masyarakat Papua itu.

Pasalnya, ketika Jacksen kembali dipercaya akan untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan, pelatih asal Brasil itu hanya diharapkan bisa mengangkat Persipura dari zona degradasi ke posisi 10 besar.

Tapi Jacksen justru mampu melampui target yang ia emban. Kemenangan demi kemenangan ia persembahkan dan membawa Persipura Jayapura menempati peringkat dua. Dengan hasil tersebut, Jacksen pun kembali mendapatkan lampu hijau dari manajemen Mutiara Hitam kembali membesut Boaz Solossa dan kolega di musim 2020.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap, pelatih berusia 51 tahun itu bisa membawa timnya finish pada urutan kedua.

“Kita akan pertahankan Jacksen Tiago untuk musim depan. Kita berharap Persipura bisa finish di urutan kedua. Saya minta wasit dibenahi, bagaimana mau perbaiki persepakbolaan Indonesia kalau wasit masih kayak begitu,” ungkap Mano sapaan akrabnya saat ditemui di Hotel Sahid Jayapura, Kamis (12/12) siang kemarin.

Selain pertahankan Jacksen, Mano juga menjelaskan akan mengembalikan warna jersey lama Persipura Jayapura yang identik merah hitam.

“Selain kita pertahankan Jacksen, kami juga akan kembalikan jersey Persipura ke merah hitam,” ujarnya.

Sementara untuk materi pemain, Mano mengakui adanya perubahan, baik pemain lokal maupun pemain asing. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *