LAZ As Salaam Jayapura Raih Penghargaan Human Initiative Awards 2019

Direktur LAZ As Salam Jayapura Mohamad Huri, S.KM, M.Kes usai menerima penghargaan.

JAKARTA. Human Initiative (10/12/2019) memberikan apresiasi kepada sejumlah mitra dan lembaga atas kolaborasi dan sinergi yang telah dilaksanakan sepanjang 20 tahun perjalanannya. Kegiatan penganugerahan dirangkai dengan seminar Humanity Outlook 2020: Humanity Collaboration dalam rangkaian puncak Milad 2 Dekade bertempat di Ball Room Balai Kartini Jakarta pukul 09.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan Seminar Humanity Outlook 2020 dengan tema Humanity Collaboration menghadirkan lima pembicara yaitu Kementerian Luar Negeri, Kementerian Sosial, UN OCHA Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan praktisi digital yang masing-masing memaparkan data dan tantangan Indonesia dan dunia atas berbagai bencana yang telah terjadi sepanjang tahun 2019 dan prediksi di tahun 2020.

Selain itu hadir pula pengarang Hymne PKPU yaitu Yana Julio. Hadirin sempat dihibur Yana Julio dengan lagu Hymne karangannya sendiri dengan sangat merdu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi dalam bentuk penghargaan dalam bingkai Human Initiative Awards 2019. Sebanyak 14 mitra medapatkan penghargaan. LAZ As Salaam Jayapura dinugerahi Human Initiative Awards 2019 kategori Mitra Lokal NGO. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur LAZ As Salaam Jayapura yang hadir pada acara tersebut.

Direktur LAZ As Salaam Jayapura Mohamad Huri, S.KM., M.Kes mengapresiasi Human Initiative (NGO Internasional) tersebut atas upaya membangkitkan kembali semangat kolaborasi dalam rangkaian Milad 2 Dekade Human Initiave.

“Acara ini sangat positif bagi kita semua masyarakat Indonesia terutama bagi lembaga-lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong atau kolaborasi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang akhir-akhir ini semakin meningkat dan rumit.

Dengan gotong royong atau kolaborasi ini diharapkan semua elemen masyarakat dan lembaga dengan kesadarannya menjadi problem solver. Dengan demikian kolaborasi adalah salah satu jawaban bijak untuk mengatasi berbagai persoalan dan permasalahan saat ini di era industri 4.0,” katanya.

Sementara itu anugerah Spesial Awards diberikan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Kesepuluh dan Kedua Belas yaitu Bapak Jusuf Kalla & Ibu Rahmawati Husein. Selain menerima anugrah Spescial Awards, Wakil Presiden Kesepuluh dan Kedua Belas diberikan kesempatan untuk memberikan pandangannya terkait perjalanan 2 dekade Human Initiative dan dunia kemanusiaan internasional saat ini.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *