Ingatkan Awasi Miras, Togel, dan Gangguan Radikal

Usai rapat koordinasi, Anggota DPRD Kota Jayapura saat dan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas selfie bareng, Rabu (11/12). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura mendatangi Polresta Jayapura Kota, kedatangan anggota dewan yang berjumlah sekitar 20 orang dari berbagai komisi termasuk unsur  pimpinan dewan untuk memastikan keamanan Kota Jayapura jelang Natal dan Tahun Baru.

  Dalam Rapat konsultasi dan koordinasi pimpinan anggota DPRD Kota Jayapura dengan Kapolresta Jayapura Kota dan perwira staf serta Kapolsek Jajaran di Aula Polresta Jayapura Kota, para anggota dewan mengusulkan pihak keamanan untuk mengamankan pusat-pusat perbelanjaan jelang natal, pengawasan Minuman Keras diperketat, mabuk dimuka umum serta penyakit masyarakat lainnya. Hal ini agar umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Wakil Ketua I Fraksi Kebangkitan Solidaritas Demokrat  dari Komisi A, La ode Muhitu mengatakan, kunjungan mereka ke Polresta Jayapura Kota merupakan kerja rutin setiap tahunnya. Hal ini guna memastikan keamanan di Kota Jayapura ini dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami meminta kepada Polresta Jayapura Kota untuk sementara tempat usaha Miras ditutup, hal ini untuk menghormati saudara kita yang sedang ibadah natal,” pintanya.

Selain itu, tempat-tempat rawan kecelakaan, tempat keramaian dan tempat yang sering terjadinya tindak pidana kejahatan harus ditempatkan anggota Kepolisian. Hal ini agar masyarakat bisa  merasa aman, sehingga ketika ada kejadian bisa direspon secara cepat oleh pihak Kepolisian.

“Pertemuan kali ini bagaimana caranya agar Desember tahun ini masyarakat Kota Jayapura   yang merayakan natal aman, tentram, tertib dan jauh dari gangguan radikalisme, orang mabuk dan gangguan lainnya,” harapnya.

Adapun yang memicu terjadinya gangguan harus ditertibkan, sebagaimana Walikota Jayapura sudah  mengeluarkan surat edaran namun alangkah baiknya surat edaran Walikota tersebut langsung dilakukan dengan tindakan. Sebab kalau sebatas edaran tidak begitu mampan.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan rapat konsultasi dan koordinasi pimpinan anggota DPRD Kota Jayapura dengan Kapolresta Jayapura Kota dan perwira staf serta jajaran Kapolsek.

  “Konsultasi dan  koordinasi  terkait dengan perkembangan situasi semua upaya kita lakukan  bersama agar bersinergi dengan Dewan Kota atapuan Pemerintah Kota untuk menciptakan  bulan Desember yang lebih aman dan kondusif,” ucap Gustav.

Dengan demikian, masyarakat  yang merayakan natal dan tahun baru serta yang liburan bisa mendapatkan dampak  positif untuk keamanan dan kenyamanan di Kota Jayapura.

Terkait dengan hasil- hasil koreksi mengenai beberapa hal yang  perlu diperbaiki dari sisi kota terutama  mengenai lalu lintas keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Jayapura, maka pihaknya akan menindaklanjutinya kedepan.

“Untuk surat edaran sudah disampaikan Pemerintah Kota, Polisi tinggal mengontrol pelaksanaannya  menjelang natal hingga selesainya tahun baru, khusus untuk penjualan beralkohol tempat hiburan, bunyi-bunyian termasuk petasan ataupun meriam,” terangnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *