Gubernur : Buktikan Papua Layak Menjadi Tuan Rumah

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikan keterangannya di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, Selasa (10/12). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meminta seluruh masyarakat Papua bisa memanfaatkan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 menjadi kesempatan untuk membuktikan bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah yang ramah.

“Ini pengalaman pertama Papua menerima tamu yang jumlah cukup banyak. Sehingga masyarakat harus bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut tamunya. Semua masyarakat harus siap dengan senyum dan mewakili Papua bahwa anda layak menjadi tuan rumah PON,” ungkap Gubernur dalam sambutannya di Gedung Negara, dok V, Jayapura, Kamis (11/12).

Orang nomor satu Papua itu juga meminta kepada PB PON, KONI Papua, KONI Daerah, Atlet serta Official untuk meyakinkan seluruh kontingen diluar sana mengenai kemanan Papua sebagai tuan rumah.

“Tugas kita untuk meyakinkan kontingen lainnya bahwa situasi Papua aman. Sehingga tamu kita bisa menikmati moment PON ini. Tunjukan sebagai warga negara Indonesia dari Sabang-Merauke bahwa Papua siap menerima seluruh tamu yang akan datang di Papua saat PON dan bersatu di bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Gubernur juga berharap, semua venue baik yang dibangun oleh APBD maupun APBN harus selesai di bulan Juli. Sehingga dengan sisa waktu itu, Pemerintah Papua dan PB PON bisa fokus pada fasilitas penyelenggaraan.

“Bulan Juli 2020 kita tidak lagi sibuk ngurusi venue, tapi kita akan disibukan dengan persiapan penyelenggaraan. Dan ini bukan perkara mudah, karena bobotnya hampir sama. Saya mengajak semua lapisan masyarakat di Tanah Papua untuk sama-sama sukseskan PON, event yang dipercayakan negara untuk kita masyarakat Papua,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *